Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

SD Angkasa 12 Halim Gelar Sanlat Ceria Moving Class Ramadhan 1445

134
×

SD Angkasa 12 Halim Gelar Sanlat Ceria Moving Class Ramadhan 1445

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, KICAUNEWS.COM -Sekolah Dasar (SD) Angkasa 12 Halim Perdanakusumah yang berlokasi di Jl Gatot kaca II Komplek Dirgantara II Halim Perdanakusumah Jakarta Timur melakukan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan dengan metode moving Class, Senin, 21 Ramadhan 1445 bertepatan tanggal 01 April 2024.

Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku koordinator kegiatan dan Guru PAI mengatakan ,”
Kegiatan sanlat di lakukan selama 3 hari ,1-3 April 2024, hari pertama penyampaian materi keislaman , hari kedua lomba islami dan hari terakhir buka puasa dan kami juga membuka pelayanan pembayaran zakat fitrah ,infaq dan shodaqoh dan menyalurkan kepada yang berhak.

Example 300x600

Aam Nurdiana,S.Pd.I selaku Kepala Sekolah mengatakan dalam sambutan nya , ” Alhamdulilah Ramadhan tahun ini beda dengan tahun kemarin,Ramadhan tahun ini kita memakai baju muslim selama ramadhan , pembiasaan sholat dhuha , tadarusan , zakat fitrah dan sanlat dengan metode moving Class dengan melibatkan semua guru dan karyawan.

Semoga ini jadi program unggulan kita agar menarik PPDB/ siswa baru untuk daftar di SD Angkasa 12,Aamiin.

Kegiatan pembiasaan sholat Dhuha tetap di lakukan, tadarusan dilanjutkan dengan tausiah Miss Diva.

Penyampaian materi Aqidah dan Akhlaq di kelas 1 dengan narasumber Anugrah Widhy dan Fery Gunawan

Materi Fiqh atau hukum Islam di kelas 3 dengan narasumber Wintarti dan Rita Wiyati.

Materi Kisah Nabi di kelas 4b dengan narasumber Fahrul ,Mirna,Noni

Dan terakhir materi Wudhu dan Sholat d Mushola dengan
narsum Asnan, Felis ,Cesa,Diva

Penyampaian materi dengan metode moving Class.

Moving Class adalah salah satu sistem pembelajaran yang mana setiap guru sudah siap mengajar di ruang kelas yang telah ditentukan sesuai dengan mata pelajaran , sehingga saat pergantian pelajaran bukan guru yang datang ke kelas siswa namun siswa datang ke kelas guru. Sistem moving class ini, seorang siswa dituntut untuk kreatif dalam belajar. Guru sudah tidak saatnya lagi memerintahkan siswa untuk belajar. Namun siswa harus belajar dengan kesadaran diri. sehingga siswa mampu menguasai konsep dengan sepenuhnya. maka siswa yang lebih berperan aktif dalam menerima pelajaran dari guru.

Tujuannya adalah agar anak-anak merasakan suasana dan nuansa baru, tercipta kemandirian, dan memotivasi siswa dalam belajar. (AW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *