Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Patroli Sungai dan Edukasi Warga Melalui Komsos

105
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Patroli Sungai dan Edukasi Warga Melalui Komsos

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews. com – Komandan Sub 02 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Aris Santoso bersama anggota laksanakan giat patroli sungai juga memberikan himbauan kepada warga pentingnya menjaga kebersihan lingkungan melalui Komunikasi Sosial (Komsos). Rabu, 27 Maret 2024.

Pada pelaksanaannya Sub 02 laksanakan Patroli di anak sungai Cikendal yang berada di wilayah RW. 02 Kelurahan Cijerah, Bandung Kulon, hasil yang di dapat debit air normal, warna sedikit keruh namun tidak berbau, masih ada titik sampah.

Example 300x600

Sementara komsos dilaksanakan pada warga Kelurahan Caringin, memberikan himbauan dan penekanan kepada warga agar menerapkan cara hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama pada aliran sungai.

Tentunya dengan Patroli, bisa lebih spesifik tentang hal-hal yang di kira menonjol, yang salah satunya pencemaran lingkungkungan dan tumpukan sampah.

Di sela aktivitasnya Peltu Aris Santoso menyampaikan, sebagai Satuan Tugas Citarum Harum tentunya harus bekerja lebih ekstra guna mencapai program tersebut, dan juga harus waspada akan tindakan-tindakan pelaku usaha dan warga masyarakat yang terkadang tidak kooperatif dalam menjaga pelestarian lingkungan.

“Makanya kami terkadang dalam melaksanakan patroli suka di iringi dengan komunikasi sosial, dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan para pelaku usaha agar tidak membuang limbah dan sampah ke sungai”, jelasnya.

Lanjut Aris, Terkadang mamang agak sulit merubah mindset masyarakat yang sudah membudaya dan sudah menjadi kebiasaan sejak lama jika membuang sesuatu itu selalu ke sungai, karena berfikir dengan membuang ke sungai sampah yang ada akan hanyut terbawa arus air.

“Namun kenyataannya, yang terjadi malah penumpukan sampah, jika di lakukan terus menerus tentunya akan mengendap dan menjadi tumpukan bahkan gunung sampah di area sungai”, ucapnya.

Aris berharap, semoga kedepan dengan majunya tehnologi yang seba digital ini, akses sumber pengetahuan dapat di gali di sana dan setidaknya mudah-mudah bisa secara bertahap merubah mindset warga masyarakat akan pelestarian lingkungan.

“Kami juga menghimbau, agar bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tidak membuang, limbah, sampah bahkan buangan hajat kita ke sungai, guna tercapainya sungai bersih Citarum Harum”, tandas Aris. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *