Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Karya Bakti Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 Di Anak Sungai Cibeunying

109
×

Karya Bakti Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 Di Anak Sungai Cibeunying

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews. com – Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 laksanakan Karya Bakti pembersihan sampah di sungai anak Cibeunying yang berada di RW. 10 Kelurahan Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung. Rabu, 27 Maret 2024.

Giat yang di awali apel di pimpin oleh Serma Andriyan DJ selaku Komandan Sub 01, berikan pengarahaan kepada anggotanya untuk maksimalkan kerja lapangan dan utamakan keselamatan serta jaga kesehatan.

Example 300x600

Serma Andriyan DJ menyampaikan, sejalan dengan 5 Tahun program Citarum Harum kita harus lebih fokus pada penciptaan sungai bersih dan sehat.

“Yaitu melalui edukasi kepada masyarakat harus lebih berdampak positif, dilengkapi dengan patroli sungai sebagai penertiban perilaku juga aksi pembersihan sungai harus lebih ke ajakan moral. Sehingga warga merasa iba dan bangkit pada pendukungan program Citarum Harum,” ujarnya.

Dilanjutkannya, gerakan yang diciptakan Satgas Sektor 22 pada penggagasan emosional warga untuk lebih peduli kebersihan sungai dan lingkungan, yaitu meluaskan gerakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sehingga gagasan ini sangat beririsan dengan program pemerintah daerah yang selama tidur dan stagnan kini terbangun lagi oleh gagasan Satgas Sektor 22,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya kembali, ketegasan merupakan modal utama dalam bertugas. Apalagi urusan sampah yang mencemari sungai bisa dimainkan oleh pihak tertentu.

“Soalnya mereka dengan mudah membeli kebijakan tanpa mengenal hukum yang berlaku, walau tindakannya itu merugikan orang banyak,”

“Pencapaian program Citarum Harum bisa dikatakan hanya satu jengkal lagi, namun hal ini bisa rusak dan menjauh dari sukses jika masih ada oknum yang menyalahi kebijakan di lapangan,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *