Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Pasar Murah Tepat Sasaran, Lanud SIM Adakan di Halaman Kantor Camat Blang Bintang

134
×

Pasar Murah Tepat Sasaran, Lanud SIM Adakan di Halaman Kantor Camat Blang Bintang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Aceh Besar, Kicaunews.com – Lanud Sultan Iskandar Muda (Aceh) kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Provinsi Aceh melaksanakan pasar murah dan Gelar Pangan Murah di Halaman Kantor Camat Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (26/3/2024). Dalam Rangka Peringatan Hut Ke -78 TNI Angkatan Udara Tahun 2024.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah salah satu upaya dalam hal meringankan kesulitan rakyat sekelilingnya

Example 300x600

Pasar murah kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut ke-78 TNI Angkatan Udara tepat pada tanggal 9 April nanti, bekerjasama dengan Dinas Pertanian Propinsi Aceh, Dinas Pangan Aceh Besar,dan Bank BSI Regional I Aceh.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han menyampaikan Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang diwujudkan dengan rasa kepedulian sesama dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat, selain itu merupakan momentum wujud kepedulian TNI Angkatan Udara untuk membantu ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Kita ketahui bahwa menjelang lebaran kebutuhan bahan pokok akan meningkat dan harga tidak stabil, untuk itu kami Lanud Sultan Iskandar Muda berkolaborasi dengan istansi terkait untuk menjembatani keluhan masyarakat.

Kadispotdirga Letkol Adm Abdul Latief, S.Ag selaku Ketua Pelaksana Pasar Murah menjelaskan pasar murah di mulai dari jam 09.30 sampai 18.00 dengan menyediakan berbagai kebutuhan seperti, Dari primkopau Lanud SIM menyediakan Ikan tawar 150kg, Telur ayam sebanyak 12.000 butir Rp.sedangkan Elpiji 3kg sebanyak 600 tabung.

Sedangkan dari dinas Pangan Aceh Besar menyediakan beras 400 karung/5 kg, minyak goreng 400 liter, gula 400 kg, telur 10.500 butir, dari Dinas pertanian dan perkebunan Aceh menjual hasil pertanian, seperti Cabe 80 kg, Bawang 80 kg, Sayur bayam 50 ikat, Kangkung 50 ikat dan lain lain, semua dengan harga sangat terjangkau, apalagi momen ini mendekati persiapan Idul Fitri.

Untuk Stand PIA Lanud SIM dan BSI menjual dagangan produk UMKM, makanan kering seperti kripik rempeyek, Bakso Ikan original, krispy citarasa, dan aneka kue lainnya, juga menyediakan uang tukaran terbaru.

Letkol Adm Abdul Latief juga mengatakan kegiatan dipersingkat karena pukul 12.30 semua ketersediaan bahan pokok habis terjual, Alhamdulillah masyarakat merasa sangat terbantu dengan kagiatan ini.

Turut hadir acara pasar murah, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.20 D.I Lanud SIM Ny.Chaca Sasmoyo, Pj.Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.S.T.P., M.M, Kabid Hortikultura Distanbun Aceh, Bpk. Ir. Chairil Anwar, M.P., Diskop UKM, Bpk. Trisna Darma, S.T., Camat Blang Bintang, Bpk. Kamil Zuhri, S.STP., M.Si., Danramil 21/Blang Bintang, Kapten Cpl Deni Hendrianto, Kapolsek Blang Bintang, Ipda Mizan, S.E.,PT. BSI Regional 1 Aceh, Kepala Forum Keuchik Blang Bintang. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *