Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Karbak Sektor 22 Citarum Harum Sub 3, Sasar Rumput Liar yang Tumbuh Di Krimir

71
×

Karbak Sektor 22 Citarum Harum Sub 3, Sasar Rumput Liar yang Tumbuh Di Krimir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 bersama Gober kewilayahan melakukan pembersihan sungai Cilimus, Kelurahan Dunguscariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Senin (25/3/2024).

Pembersihan dengan menyasar sampah Рsampah yang berserakan di Sungai akibat masih minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Selain itu, rumput liar yang tumbuh di kirimir ikut di bersihkan agar terlihat enak di pandang mata.

Example 300x600

Dansub 3 Serka Hengky mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi meluapnya air sungai akibat tumpukan sampah dan tumbuh suburnya rumput liar di kirmir.

“Pembersihan ini lebih kepada upaya mengembalikan fungsi sungai yang sebenarnya, kita laksanakan secara rutin bersama kewilayahan agar aliran air lancar”. Katanya.

Dari hasil kegiatan sampah berhasil terangkat, kebanyakan sampah tersebut sampah – sampah rumah tangga.

“Saat ini permasalahan sampah masih menjadi kendala, sehingga diperlukan kesadaran bersama untuk tidak membuang sampah sembarangan terlebih ke sungai yang menjadi saluran air”. Imbuhnya.

Kemudian, Hengky menaruh harapan kepada warga sekitar agar kedepannya bisa melakukan pemeliharaan sungai melalui aksi bersih bersih secara rutin baik dilakukan mingguan ataupun bulanan.

“Kami harap peran serta warga secara rutin membersihkan, dengan cara gotong royong rutin sebulan sekali, jangan hanya bergantung kepada Satgas atau petugas kebersihan saja”. Jelasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *