Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Sekda Tapsel Pimpin Safari Ramadhan 1445 H di Marancar

83
×

Sekda Tapsel Pimpin Safari Ramadhan 1445 H di Marancar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tapsel, Kicaunews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil lakukan safari Ramadhan 1445 H, di Masjid Asy Syuhada, Lingkungan III Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, pada Jumat (22/3).

Dalam sambutannya, Sekda menekankan perbanyak sedekah di bulan Ramadhan, karena bersedekah itu penuh dengan keberkahan.

Example 300x600

“Seterusnya, perbanyak juga baca Al-Quran dan menghidupkan masjid dengan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Di bulan Ramadhan yang penuh dengan kasih sayang ini, Sofyan mengajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar, cinta dan kasih antar sesama umat Islam, sesama warga dan sebangsa setanah air.

“Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan Ramadhan ini,” sebut Sekda.

Ia lantas berterimakasih kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Marancar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dan berharap peran UPZ dalam penyaluran zakat dapat berdayaguna dan lebih aktif.

“Tolong dibuat telaah staf dan nota dinas kepada kecamatan untuk menyalurkan infak ataupun sedekah kepada UPZ setempat dan ke seluruh masyarakat Tapsel,” pintanya.

Sementara itu, Camat Marancar Rosnanni Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kedatangan Sekda beserta rombongan yang telah memberi bantuan kepada warga Pasar Sempurna.

“Terimakasih kepada Pemkab Tapsel yang sudah memberikan bantuan ke masyarakat kami baik bantuan rumah ibadah maupun bantuan sembako,” ungkapnya.

Rosnanni berharap, dengan bantuan ini akan dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat kecamatan setempat.

Selanjutnya tausyiah disampaikan oleh Al-Ustadz Amsyaruddin meminta jamaah agar meningkatkan segala macam sholat-sholat sunnah di bulan suci Ramadhan.

“Karena sesungguhnya pahalanya lebih besar, begitu juga dengan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” pesannya.

Di kesempatan itu, Sekda menyerahkan santunan Baznas kepada 95 mustahik dari tiga kecamatan yakni Marancar, Batang Toru dan Muara Batang Toru.

Juga bantuan berupa vacum cleaner, jam dinding, 2 gulung sajadah, 10 buah Al-Qur’an kepada BKM Masjid Asy Syuhada, kain sarung kepada 20 marbot se-Kecamatan Marancar, serta bantuan kepada 10 orang anak yatim, 10 orang kaum ibu, 20 orang anak SD penerima JIS, dan 7 orang lansia yang berasal dari Pemkab Tapsel. (Syams)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *