Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ragunan Bersama Ketua RW.09 dan RW.011 Lakukan Patroli Dialogis di Malam Bulan Ramadhan

131
×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ragunan Bersama Ketua RW.09 dan RW.011 Lakukan Patroli Dialogis di Malam Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam menciptakan rasa aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Kepolisian Sektor Pasar Minggu Polres Metro Jakarta Selatan khususnya Unit Binmas beserta para Bhabinkamtibmas jajarannya lebih meningkatkan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada masyarakat di wilayah binaannya masing – masing.

Hal ini tampak seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ragunan, AIPTU Dodi Edi Sudrajat yang melakukan sambang dialogis ke Ketua RW.09 Ragunan yaitu Kushaeri dan Ketua RW.011 Ragunan yaitu Agus Syafa’at di Balai Warga RW.011 Ragunan, Jl. Hankam RT.05/011 Ragunan, Pasar Minggu – Jakarta Selatan, Sabtu ( 23/03/2024 ) pukul 01.30 WIB.

Example 300x600

Seusai mendengarkan akan keluhan kedua Ketua RW yang mengeluhkan masih adanya sejumlah remaja yang nongkrong berkerumun tanpa tujuan yang jelas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ragunan bersama Ketua RW.09 dan Ketua RW.011 melakukan patroli dialogis bersama disekitar kedua wilayah tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh LMK, FKDM, dan beberapa Ketua RT lingkungan setempat.

” Selain melakukan patroli dialogis di beberapa titik yang dianggap rawan tawuran, kami juga melakukan himbauan Kamtibmas kepada sejumlah remaja yang kami dapati sedang nongkrong berkerumun ” kata Bhabinkamtibmas Keluarahan Ragunan, AIPTU Dodi Edi Sudrajat dalam keterangan tertulisnya

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela, SH, MH melalui Kanit Binmas, IPTU Mamay, SH mengatakan jajaran Polsek Pasar Minggu selalu rutin menggelar patroli dibeberapa titik tentunya untuk ciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini khususnya.

” Patroli dialogis melibatkan personil terbuka seperti Bhabinkamtibmas dan Unit Samapta serta personil tertutup seperti Team Opsnal Unit Reskrim dan Unit Intelkam hingga pagi hari ” ujar IPTU Mamay

” Patroli dialogis dilakukan hingga pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB guna antisipasi tawuran yang biasa terjadi pada ba’da shalat tarawih, dini hari, dan ba’da shalat shubuh ” terangnya

lebih lanjut, Kapolsek Pasar Minggu melalui Kanit Binmas juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat atau bisa langsung menghubungi emergency call Polri di nomor hotline 110 bilamana di lingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas seperti tawuran, dan sebagainya agar segera ditindak lanjuti.

tomy

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *