Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Pembinaan dan Penguatan Para Penjabat Kuwu untuk Peningkatan Kinerja Desa

94
×

Pembinaan dan Penguatan Para Penjabat Kuwu untuk Peningkatan Kinerja Desa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Indramayu,Kicaunews.com- DPMD Indramayu menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan penguatan bagi para Penjabat Kuwu (Pj Kuwu) di Aula Kecamatan Kandanghaur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman para Pj Kuwu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

 

Example 300x600

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Indramayu, Sulaeman, memimpin kegiatan ini dengan tujuan memberikan pembekalan tentang tugas, fungsi, dan tanggung jawab Pj Kuwu. Selain itu, para peserta juga diberikan pengetahuan tentang peraturan dan perundang-undangan terkait desa, serta diperkuat kemampuan dalam memimpin dan mengelola pemerintahan desa.

 

Acara ini dihadiri oleh unsur Kecamatan dan Penjabat Kuwu dari lima kecamatan, yaitu Kandanghaur, Bongas, Gabuswetan, dan Kroya. Selama acara, Sulaeman menekankan pentingnya membangun sinergi dan koordinasi antara Pj Kuwu dengan perangkat desa lainnya, BPD, dan lembaga desa lainnya. Sinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait juga menjadi fokus untuk meningkatkan kerjasama antar desa dalam menyelesaikan masalah bersama.

 

Menyampaikan harapan dari kegiatan ini, Sulaeman mengungkapkan bahwa diharapkan dengan peningkatan kapasitas Pj Kuwu, desa bisa dikelola dengan lebih efektif dan efisien. Program pembangunan diharapkan dapat berjalan lancar, tepat sasaran, dan selaras dengan visi-misi Bupati Indramayu. Selain itu, keuangan desa juga diharapkan dapat dikelola secara transparan dan akuntabel, memberikan dampak positif bagi kemajuan desa secara keseluruhan di Kabupaten Indramayu Bermartabat. (Bd)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *