Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Peduli Lingkungan dan Cegah Erosi, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Tanam Pohon Keras di Bantaran Sungai

84
×

Peduli Lingkungan dan Cegah Erosi, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Tanam Pohon Keras di Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews. com – Satgas Citarum Harum Sub 3 Tanam Pohon di bantaran sungai Citarum Wilayah Kampung Bojongewaru, Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan jeruk, Kabupaten Bandung. Jumat (22/3/2024)

Penanaman pohon ini merupakan kegiatan yang positif karena memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya pelestarian lingkungan hidup dan untuk cegah longsor.

Example 300x600

Dansub 3 Peltu Wahyu mengatakan, Penanaman pohon merupakan wujud kepedulian lingkungan dan upaya pelestarian sumber mata air dan pencegahan longsor di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Selain menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan, kegiatan ini juga sebagai wujud peduli lingkungan dan sinergitas Satgas Citarum bersama masyarakat”. Katanya.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan, dengan penanaman pohon produktif di sungai citarum diharapkan dapat meningkatkan daya dukung dan fungsi lahan sehingga berfungsi optimal menjaga agar tanah tidak longsor.

“Saya mengharapkan agar semua masyarakat dapat merawat dan memelihara pohon-pohon yang di tanam. Agar ke depannya dapat berguna dan bermanfaat dalam menjaga sungai Citarum dari erosi”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *