Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Menteri Pertanian RI Meninjau Langsung Sawah Yang Terkena Banjir di Kabupaten Kendal

83
×

Menteri Pertanian RI Meninjau Langsung Sawah Yang Terkena Banjir di Kabupaten Kendal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kendal, Kicaunews.com – Sudah beberapa hari ini di Kabupaten Kendal mengalami musibah kebanjiran, banyak warga masyarakat yang terkena imbasnya akibat banjir tersebut dan banyak dari para petani yang gagal panen padi karena terendam banjir dan tidak bisa di panen yang mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi para petani.

Dengan adanya kunjungan kerja secara langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman di Desa Turunrejo, Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Jumat pagi (22/03/2024), semua petani berkeluh kesah secara langsung kepada Mentan terkait musibah kebanjiran yang mengakibatkan sawah mereka tidak bisa di panen.

Example 300x600

Saat kunjungannya Andi Amran Sulaiman langsung menyapa para petani setempat dan mendengarkan curhatan dari mereka, setelah berdialog pihaknya juga memberikan bantuan kepada para petani yang sawahnya terkena banjir.

Lebih lanjut Amran mengatakan bahwa padi yang terkena banjir ini masih bisa diselamatkan dengan cara menggunakan combine yaitu suatu alat panen yang bisa menyelamatkan padi yang sudah tergenang air, secepatnya alat ini akan segera dikirim ke Kabupaten Kendal, ungkapnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan secara simbolis yang diterima secara langsung oleh Sekda Kendal Sugiono berupa 5 unit mesin pompa, 15 unit irigasi perpompaan senilai Rp 1,95 miliar serta benih padi dan benih jagung senilai Rp 3,67 miliar, serta pupuk juga sudah ditingkatkan dari 4,7 juta ton menjadi 9,5 juta ton, semua bantuan ini di berikan oleh Pemerintah Pusat untuk para petani yang ada di Kabupaten Kendal, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu para petani, ungkapnya.

Sementara Ahmad salah satu petani yang ada di Desa Turunrejo mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah yang sudah peduli dan memberikan bantuan kepada para petani, karena dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan para petani dan bisa membantu para petani yang sawahnya mengalami kebanjiran, ungkapnya. (Novi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *