News  

Sektor 5 Citarum Harum Sub 1, Perawatan Pohon Di Bantaran Sungai Citarum

banner 120x600
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Sektor 5 Citarum Harum Sub 1 kembali melakukan perawatan pohon di Kp. Bojongkoang, Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Rabu (25//1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan anggota Satgas Citarum Sektor 22 Sub 1 sebelumnya.

ARTIKEL LAINNYA :

Dansub 1 Peltu Napitupullu mengatakan, setelah penanaman, perawatan pun sangat penting agar pohon yang ditanam bisa tumbuh sesuai harapan.

“Salah satu upaya penyelamatan dan perawatan pohon yang ditanam ini dengan pembabatan rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon, penyiraman dan pemupukan sehingga tanaman ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik”. Ujar dia.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, Menurut Peltu Napitupullu, untuk melakukan percepatan konservasi lahan kritis menjadi lahan terbuka hijau serta mengembalikan keasrian alam agar terhindar dari erosi.

Tak hanya fokus penghijauan, Satgas Citarum Sektor 5 Sub 1 juga tak bosan mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat pohon yang ditanam serta mengajak untuk menjaga kebersihan Sungai Citarum.

“Karena jika bukan kita siapa lagi, mari kita kembalikan sungai kembali seperti semula,” katanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *