News  

Sektor 22 Citarum Harum Sub 1, Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Sungai Ciateul

banner 120x600
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Sektor 22 Sub 1 Satgas Citarum Harum bersama Gober kewilayahan upaya normalisasi sungai laksanakan pembersihan sungai Ciateul wilayah RW. 08 Kelurahan Maleer, Batununggal, Kota Bandung. Rabu (25/01/23).

Sub 1 yang di pimpin oleh Serka Rudi mengawali giatnya dengan apel, dan mengarahkan kepada anggotanya untuk bisa memaksimalkan pekerjaannya dalam mengembalikan fungsi sungai.

ARTIKEL LAINNYA :

Sampah, rumput liar serta perataan sedimen yang ada di sungai Ciateul menjadi prioritas dalam giat pembersihan tersebut.

Serka Rudi Irawan mengatakan, pembersihan yang kami lakukan secara rutin tentunya merupakan bentuk dari perawatan pada daerah aliran sungai, sehingga sungai dapat kembali sebagaimana mestinya.

“Dengan pembersihan secara rutin, daerah aliran sungai tentunya akan lebih terkontrol, walau memang permasalahan sampah yang ada di sungai belum sepenuhnya bisa di katakan terbebas dari sampah”. Ujar Serka Rudi.

Walau demikian, sambung Rudi, selama kami di berikan amanah sebagai Satgas Citarum Harum, kami harus bisa dan mampu meningkatkan kinerja kami agar apa yang kami laksanakan bisa lebih maksimal.

“Tentunya kami selalu mengajak serta menghimbau warga masyarakat, untuk bisa sama-sama menjaga dan merawat daerah akiran sungai agar tetap bersih dan asri, serta tidak di perkenankan membuang sampah ke sungai”. Tutup Serka Rudi.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *