Peringati Hari Gizi Nasional, Pemdes Jatimulya Kecamatan Terisi Lepas Benih Ikan Nila

banner 120x600
banner 468x60

Indramayu,Kicaunews.com- Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Kuwu Desa Jatimulya Rastim mengadakan kegiatan pelepasan benih ikan nila di area perairan di Desa Jatimulya kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Rabu (25/01/2023).

 

ARTIKEL LAINNYA :

Dalam rangka melaksanakan percepatan penuruan angka stunting di Kabupaten Indramayu, sesuai arahan Bupati Indramayu Nina Agustina, Pemdes Jatimulya berkontribusi menggalakan peningkatan gizi bagi masyarakat Desa Jatimulya, salah satunya melalui budidaya ikan nila.

 

Bersama jajarannya, Kuwu Desa Jatimulya Rastim melepas benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor. Dikatakan Kuwu Rastim, tujuan diadakannya pelepasan benih tersebut adalah untuk ikut melaksanakan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk konsumsi warganya sehingga masyarakat desa Jatimulya lebih sehat dan terhindar dari stunting.

 

“Pelepasan benih ini, bertujuan untuk melaksanakan program pemberian makanan tambahan. Dengan PMT ini, saya berharap masyarakat Jatimulya tidak kekurangan gizi dengan mengonsumsi hasil panen ikan nila ini,” katanya.

 

Diharapkan dengan penebaran benih ikan ini, stok ikan di perairan yang ada d Desa Jatimulya dapat terjaga. Ketika ikan sudah besar nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi warga. (Bd)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *