News  

Komsos Rutin, Cara Serka Deni Sampaikan Program Citarum Harum

banner 120x600
banner 468x60

Bandung, kicaunews.com – Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat yang ada di wilayah Kp. Ceuri, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Rabu (25/1/2023).

Dansub 4 Serka Deni mengatakan, komsos terus dilakukan dengan rutinitas sebagai upaya untuk menggandeng masyarakat turut serta dan berperan aktif dalam program- program yang selama ini dilaksanakan Satgas citarum harum.

ARTIKEL LAINNYA :

“Untuk itu, kami terus sosialisasikan setiap program Citarum Harum tersebut melalui komsos secara intens kepada Masyarakat. Diharapkan masyarakat lebih memahami akan pentingnya menjaga kelestarian alam”. Ujarnya.

Terkait Permasalahan pencemaran lingkungan hingga rusaknya bantaran aliran sungai, Serka Deni menambahkan, menjadi salah satu sasaran program- program Citarum Harum dalam mengembalikan kelestarian lingkungan.

Namun, pada pencapaian program citarum harum tersebut bukanlah perkara mudah jika kita tidak didukung dengan kesadaran masyarakat menyangkut hal tersebut.

“Keberadaan sampah di lingkungan maupun di sungai menjadi permasalahan yang tak kunjung usai. Untuk itu, cara penangannya harus dimulai dari masyarakat, salah satu nya untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Serka Deni, komsos perihal sosialisasi program Citarum harum tidak hanya disampaikan kepada masyarakat umum, namun turut disampaikan pula kepada tokoh agama, pemuda hingga unsur pemerintahan.

“Sejauh ini semua element masyarakat mendukung, maka dalam pelaksanaan pun masyarakat turun langsung bersama anggota Satgas dalam menjaga kelestarian alam tersebut”.  Tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *