Tak Kenal Lelah, Ketua DPD Golkar NTT Salurkan Program BSPS Pada 160 Warga di NTT

banner 120x600
banner 468x60

KUPANG, KICAUNEWS.COM– Simon Nope, salah satu penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa terharu dan menghaturkan terima kasih, kepada Emanuel Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR, yang telah membantunya, melalui program bedah rumah.

Tidak hanya itu, Istri Simon Nope yang juga satu keluarga dengan Simon Nope mendoakan Melki Laka Lena, dan menghaturkan banyak terima kasih. “Terima kasih bapa yang sudah membantu kami. Bapa beta sonde punya apa-apa untuk balas kebaikan bapa. Semoga Tuhan Yesus memberkati,” kata Simon.

ARTIKEL LAINNYA :

Sementara itu, Wakil Rakyat yang akrab dipanggil Melki Laka Lena itu mengatakan bahwa, pada tahun 2022, Ia memberikan bantuan bedah rumah, kepada masyarakat di Provinsi NTT sebanyak 160, yang di prioritaskan di 12 Kabupaten dapil NTT II, tepatnya di Pulau Timor, Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Menurut Melki Laka Lena, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi NTT itu mengatakan, sebanyak 160 warga NTT yang mendapatkan bantuan dalam bentuk program BSPS tersebut, merupakan perjuangan Melki Laka Lena, saat melakukan kerjasama lintas Komisi di DPR.

Kerjasama lintas Komisi itu, dilakukan dengan Komisi V DPR, yang bermitra langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang itu sebagai pelaksana dari program BSPS.

Melki Laka Lena menjelaskan bahwa, ada 12 kabupaten di Dapil NTT 2 yang secara resmi menerima bantuan BSPS, diantaranya, Kabupaten Belu 11 Rumah, Malaka 10 Rumah, Timor Tengah Utara 13 Rumah, Timor Tengah Selatan 19 Rumah, Kupang 15 Rumah, Kota Kupang 21 Rumah, Rote Ndao 10 Rumah, Sabu Raijua 11 Rumah, Sumba Barat 10 Rumah, Sumba Barat Daya 19 Rumah, Sumba Tengah 10 Rumah, dan Sumba Timur 11 Rumah.

Baca juga :  Berdampak Pada Pelayanan Publik, Melki Laka Lena: Penghapusan Tenaga Non-ASN Harus Dirumuskan Dengan Baik

“Program BSPS ini adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau tidak mampu, yang masih tinggal di rumah tidak layak huni. Ada 160 orang usulan kami yang menerima BSPS Tahun 2022 ini. Total bantuannya untuk pembangunan 160 rumah ini sebesar Rp 3,2 miliar, dengan rincian masing-masing mendapatkan bantuan stimulus sebesar dua puluh juta rupiah,” terang Ketua DPD Golkar NTT, saat meninjau pembangunan rumah BSPS di beberapa lokasi di Kabupaten Rote Ndao, seperti di rilis wartawan, Rabu (07/12)

Tidak hanya itu, Melki Laka Lena juga menambahkan bahwa, bantuan bedah rumah dari pemerintah dalam program BSPS itu, sangat bersifat stimulus. Oleh karenanya, kata Melki, harus ada swadaya dari penerima bantuan itu sendiri sehingga memiliki rumah yang layak huni. “Dengan bantuan ini diharapkan hidup mereka lebih nyaman dengan rumah tinggal yang lebih layak,” tambah Melki Laka Lena.

Informasi, sebelum meninjau pelaksanaan bedah rumah, pada Sabtu (03/12) Melki Laka Lena, yang saat ini menjabat sebagai
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kunker tersebut, Melki Laka Lena juga didampingi oleh Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Ardi Lau dan anggota Fraksi Golkar DPRD Rote Ndao melaksanakan beberapa kegiatan kemitraan bersama Kemenkes RI, BPOM dan BPJS Kesehatan di Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan Kunker bersama Kemenkes RI yang itu adalah mitra kerjanua di DPR, untuk Sosialisasi HIV-AIDS itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rote Barat Laut, dan Vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi yaitu Puskesmas Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Kantor Desa Holoama, Kecamatan Lobalain dan Puskesmas Feapopi, Kecamatan Rote Tengah.

Baca juga :  Tenaga Kerja Harus Dilindungi Dari Kenaikan Cukai, Begini Pesan DPR Pada Kemenkeu 

Warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi usai divaksin juga mendapat minyak goreng 1 liter secara gratis. Sedangkan untuk kegiatan Sosialisasi bersama BPOM, dilaksanakan di Gereja GMIT Syalom Mokdale, Kec. Lobalain. Juga, sosialisasi program JKN-KIS bersama BPJS KESEHATAN dilaksanakan di GSJA Betlehem, Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *