Pembangunan Masif, DPR Nilai Program Dana Desa Era Presiden Jokowi Sukses

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM- Pelaksanaan program dana desa di era kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai banyak manfaat. Hal itu terlihat dari masifnya pembangunan infrastruktur di desa, seperti pembangunan jalan desa, jembatan, pasar hingga irigasi.

Hingga pemberdayaan masyarakat, seperti banyaknya pelatihan-pelatihan yang dikhususkan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan masyarakat desa, yabg juga terus digalakkan.

ARTIKEL LAINNYA :

Anggota DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena menilai, kesuksesan program dana desa itu tidak bisa dilepaskan dari pada peran Presiden Jokowi yang dinilai sangat serius dalam merealisasikannya.

Menurut Melki Laka Lena, hal itu juga terbukti dari, besarnya anggaran dana desa yang didistribusikan oleh pemerintah pusat. Informasi, pada tahun 2022 ini, pemerintah merealisasikan anggaran dana desa sebesar Rp 68 triliun. Total sejak Jokowi memimpin, realisasi anggaran dana desa telah mencapai Rp 468 triliun.

“Anggaran dana desa di era Pak Jokowi ini, sangat bisa menggerakkan berbagai pembangunan, pemberdayaan masyarakat, maupun juga tentu mengatasi permasalahan-permasalahan di tingkat desa,” kata Melki Laka Lena, kepada wartawan, saat hubungi, Rabu (07/12).

Politisi muda partai Golkar dari Nusa Tenggara Timur (NTT) itu lebih lanjut menambahkan bahwa, keseriusan Jokowi membangun Indonesia mulai dari lingkup terkecil direalisasikannya melalui dana desa.

Ia menambahkan bahwa, komitmen Jokowi menjalankan program dana desa demi kepentingan masyarakat banyak sangat patut untuk diapresiasi.

“Tentu kita mengapresiasi komitmen politik pak Jokowi yang telah memberikan dana yang luar biasa besarnya bagi desa-desa di Indonesia,” tambahnya. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *