Berhasil Bangun Kota Tangsel, Airin Diminta Aplikasikan Hal Yang Sama di Banten Selatan Jika Terpilih Jadi Gubernur

Spanduk Airin Rachmi Diany terpasang di Pandeglang. (Foto: Haji Merah)
banner 120x600
banner 468x60

TANGSEL, KICAUNEWS.COM– Keputusan Partai Golkar mengusung mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pada kontestasi Pemilihan Gubernur 2024 mendatang, selain dinilai tepat, secara kalkulasi politik juga dianggap matang.

Alumni UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta asal Kabupaten Pandeglang, Deni Iskandar mengatakan bahwa, sosok Airin Rachmi Diany dinilai berhasil membawa perubahan yang signifikan di Kota Tangerang Selatan selama menjabat sebagai Walikota, selamat dua periode.

ARTIKEL LAINNYA :

Wakil Bendahara Umum PB HMI itu menjelaskan, semasa kepemimpinan Airin di Kota Satelit itu, pembangunan infrastruktur semakin berkembang, hal itu terlihat dari masifnya pembangunan infrastruktur jalan kota hingga jalan lingkungan.

“Pembangunan infrastruktur di Tangsel (Tangerang Selatan) ini terasa dan terlihat sekali pada masa kepemimpinan Airin. Inilah yang saya rasa harus diaplikasikan Airin pada saat terpilih menjadi orang nomor 1 di Banten. Tentu PR (Pekerjaan Rumah) besarnya adalah, pembangunan infrastruktur di Banten Selatan,” kata Deni Iskandar, Minggu (27/11) kepada awak media, melalui keterangan tertulis.

Deni berpandangan bahwa, pencapaian Airin Rachmi Diany semasa menjadi Walikota Tangerang Selatan itu sangat positif, dan hal itu dinilainya, sangat bisa diaplikasikan di Provinsi Banten bila terpilih menjadi Gubernur Banten.

“Saya pikir, apa yang dilakukan Airin di Tangsel merupakan sebuah pencapaian positif, yang itu juga bisa di aplikasi-kan di Banten,” jelasnya.

Deni mengaku cukup sedih, dengan kondisi Banten Selatan saat ini, terutama pada saat membaca berita nasional, bahwa infrastruktur di Banten Selatan, sangat memprihatinkan. Hal itu terlihat dari masih banyaknya orang yang sakit dan melahirkan, harus ditandu karena alasan jalan rusak.

Disisi lain, Deni juga menjelaskan bahwa, ada juga berita berseri tentang jembatan yang hancur, sehingga anak sekolah harus menyebrang dengan penuh risiko. Masih kata Deni, belum lagi fasilitas yang ada tapi rusak karena bencana banjir dan seterusnya.

Baca juga :  Sektor 22 Citarum Harum, Bergerak Cepat Lakukan Normalisasi Sungai

Oleh karenanya, Deni berharap, Airin Rachmi Diany memasukan konsep pembangunan infrastruktur sebagai prioritas, terutama di kawasan selatan Banten.

Menurut Deni, masyarakat Banten Selatan tidak akan ragu untuk memilih Airin Rachmi Diany bila agenda pembangunan infrastruktur Banten Selatan, menjadi prioritas Airin.

“Bagi saya, Airin adalah sosok pemimpin yang sukses di Tangsel. Kemudian, jika mau maju jadi gubernur Banten, itu bagus dan saya melihat, itulah yang diharapkan oleh banyak orang,” terang Deni.

Informasi, Airin Rachmi Diany, merupakan Walikota Tangerang Selatan pertama yang dipilih melalui Pilkada, sejak Kota Tangsel didirikan pada tahun 2008 dan keberhasilan Airin dalam memimpin Kota Tangsel, diakui banyak pihak.

Keberhasilan tersebut, dapat dilihat dsri beberapa variabel, diantaranya pertama, dari keberhasilan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi. IPM adalah indeks yang mengukur pencapaian keseluruhan pembangunan nonfisik suatu daerah.

Terjadi peningkatan IPM selama kepemimpinan Airin berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), yaitu di angka 76,99 tahun 2011, menjadi 81,36 di tahun 2020.

Kedua, pembangunan infrastruktur. Keberhasilan Airin dapat dilihat dari banyaknya pembangunan infrastruktur dasar warga seperti jalan serta trotoar.

Airin juga berhasil membangun beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), gedung pelayanan publik, gedung inovasi center, gedung arsip, perpustakaan daerah, stadion mini, serta community center.

Ketiga, Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di bawah kepemimpinan Airin, PAD Kota Tangerang Selatan mengalami lonjakan signifikan dari tahun ke tahun.

Pada tahun 2011 sebesar Rp 420,663 miliar, di tahun 2013 melonjak menjadi Rp 728,965 miliar dan tahun 2020 sebesar Rp 3,8 triliun. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *