Anies Baswedan Bertemu Dengan Penggantinya di Balai Kota Hari ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang juga terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat. Anies mengaku bahwa dirinyalah yang mengundang Heru untuk bertemu. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang juga terpilih sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat. Anies mengaku bahwa dirinyalah yang mengundang Heru untuk bertemu.

Ia menyatakan bahwa silaturahmi yang dilakukan antara dirinya dengan Heru adalah dalam rangka untuk memastikan agar pemerintah di DKI Jakarta tetap berjalan dengan baik.

ARTIKEL LAINNYA :

“Ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar Pemerintahan berjalan dengan baik. Kami ingin agar ketika terjadi penuntasan masa jabatan maka yang menuntaskan itu harus menyampaikan kepada yang melanjutkan,” ucap Anies kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

Diketahui Heru Budi Hartono telah terpilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Pj Gubernur DKI pada Jumat (7/10/2022). Heru akan resmi bertugas sebagai Pj pada 17 Oktober 2022 mendatang. Sedangkan, Gubernur /Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza akan selesai bertugas pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Terlihat, Heru tiba Balai Kota Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung memasuki pintu utama Pendopo Balai Kota Jakarta. Dengan mengenakan kemeja hitam, Kepala Sekretariat Presiden itu diterima dengan hangat oleh Anies. Sedangkan Anies menggunakan kemeja putih dan rompi lengan pendek berwarna biru navy bertuliskan Jaklingo.

Pertemuan keduanya untuk membahas mengenai tugas di Pemprov DKI jelang berakhirnya masa jabatan Anies pada 16 Oktober 2022 mendatang. Anies mengatakan, dpertemuan hari ini untuk menjaga kesinambungan baik dalam proses pemerintahan. Sehingga, nantinya masyarakat dapat merasakan sendiri adanya proses demokrasi. Anies menambahkan, berakhirnya masa jabatan bukan adanya interupsi dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Terisi Giat Silaturahmi Dengan Warga Desa Kendayakan

“Jadi pertemuan ini adalah silaturahmi dan menceritakan hal apa yang akan dikerjakan dan kami menyambut Heru Budi untuk berkarir di DKI,” jelas Anies.

Anies menyatakan, Heru Budi adalah orang yang berpengalaman dan memiliki banyak rekam jejak di Jakarta sehingga beliau tahu persis apa yang akan ditanganinya, dan bagaimana situasi Jakarta saat ini. Dirinya bersyukur bahwa yang menjadi Pj Gubernur DKI adalah orang yang mempuni dan memiliki jaringan yang amat luas.

“Insyallah sukses,” kata Anies.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *