PB KAMI Mengapresiasi Polri Menahan Putri Candrawati, Semua Sama di Mata Hukum

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Kicaunews.com – Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo, resmi ditahan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat. Sultoni, ketua umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) mengatakan keputusan itu untuk memenuhi rasa keadilan, dan di mata hukum semua sama.

“Itu berarti sudah dalam kajian yang pas, untuk rasa keadilan dan kepastian hukum,” kata Sultoni kepada media, Sabtu (01/10/2022).

ARTIKEL LAINNYA :

Lebih lanjut Sultoni mengatakan berkas perkara kasus Sambo kini telah lengkap. Penahanan Putri, kata Cak Nanto, untuk mempermudah proses persidangan.

“Apalagi sudah P21 kan, oleh sebab itu untuk memudahkan proses persidangan saya kira penting untuk dilakukan penahahan biar rasa kesamaan di muka hukum,” ujar Sultoni.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan langsung penahanan Putri. Polri menahan Putri usai melakukan pemeriksaan jasmani dan psikologi.

“Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi,” kata Kapolri dalam konferensi pers, Jumat (30/9).

“Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini Saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri,” ujar Kapolri. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *