News  

Di lokasi Ketahanan Pangan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 15, Perawataan Tanaman Rutin Agar Hasil Maksimal

banner 120x600
banner 468x60

Cimekar,kicaunews.com – sektor 22 Citarum Harum Sub 15 secara rutin melakukan perawatan terhadap setiap tanaman yang ada di lokasi Ketahanan Oangan Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Sabtu (1/10/2022).

Salah satu perawatan yang dilakukan setiap harinya adalah menyirami tanaman pada waktu pagi dan sore hari. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman dapat selalu terjaga.

ARTIKEL LAINNYA :

Dansub 15 Ketahanan pangan Serma Cece Supriyadi mengatakan, Perawatan tanaman secara rutin penting untuk dilakukan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Perawatan yang dilakukan diantaranya adalah dengan membersihkan rumput-rumput liar, memberikan pupuk, dan melakukan penyiraman. Pagi atau sore hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan penyiraman terhadap tanaman”. Katanya.

Dijelaskannya, Penyiraman di pagi hari akan membuat cadangan air untuk tanaman di sepanjang hari, sehingga tanaman akan mampu menghadapi panas matahari dengan lebih baik.

Selain itu, Lanjut Serma Cece, menyiram tanaman di pagi hari akan meningkatkan siklus pertumbuhan alami tanaman. Waktu menyiram tanaman di sore hari juga mampu mengurangi penguapan, sehingga siraman air tersebut dapat terserap masuk ke dalam tanaman.

“Setiap harinya tanaman di lokasi ketahanan pangan di siram pada waktu pagi dan sore hari, hal ini dilakukan agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman bisa terjaga dengan kebutuhan air yang tercukupi”. Pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *