Danlanud SIM Mengikuti Sosialisasi Bimtek Pembangunan ZI Menuju WBK Dan WBBM Secara Virtual 

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Besar, Kicaunews.com – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., dan para Kepala Dinas serta perwakilan pamen mengikuti acara sosialisasi dan Bintek Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM secara virtual di Rupat Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (30/9/2022)

DanKopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si. mewakili Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P. membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBMM) yang dilaksanakan di Gedung Leo Wattimena Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma.

ARTIKEL LAINNYA :

Dalam sambutannya Pangkoopsudnas yang dibacakan Dankopasgat menyampaikan, “Koopsudnas sebagai Kotama sekaligus sakter yang baru diresmikan pada tanggal 28 Januari 2022 memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Zona Integritas dalam mewujudkan Koopsudnas sebagai WBK dan WBMM sesuai Perkasau No. 41 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas”, ujar Panglima

Lebih lanjut Pangkoopsudnas mengatakan, “Perlu saya sampaikan bahwa agar Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas dapat berjalan dengan baik, maka perlu dibentuk Tim Kerja yang terdiri dari pejabat dan pegawai untuk melakukan pembangunan pada tiap area perubahan”, tambah Panglima.

Selaras dengan Panglima, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemen PAN/RB Bapak Kamarudin, Ak., M. Sc., juga menambahkan bahwa semua kegiatan pembangunan zona integritas adalah bagaimana membangun manajemen perubahan _mind set_ dan _culture set_ menjadi lebih baik melalui budaya integritas, budaya kinerja dan budaya melayani.

“Selain itu hal penting lainnya adalah penerapan prinsip-prinsip _clean government_ dan _good governance_ yang secara universal telah menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca juga :  HSN 2019, Arief Minta Santri Turut Serta Dalam Pembangunan Kota

Pada kesempatan ini, Pengelola Akuntabilitas Kemen PAN/RB Bapak Rheza Yustian Dwi Cahya Agustin, A.Md.Ak. turut menjelaskan tentang Zona Integritas, serta bagaimana mewujudkan WBK/WBMM.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBMM) di Koopsudnas ini diikuti oleh Irkoopsudnas, para Asisten Koopsudnas, para Pejabat list B dan C Koopsudnas, serta diikuti oleh satuan jajaran.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *