Tim Geriatri Rumah Sakit Pengayoman Cipinang Berikan Penyuluhan Kesehatan Untuk WBP Lansia Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Kesehatan para lansia merupakan salah satu prioritas utama, seperti yang kita ketahui bahwa lanjut usia merupakan populasi yang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan terlebih lagi bagi tahanan dan warga binaan Pemasyarakatan. Populasi ini membutuhkan pengetahuan dan pelayanan yang komprehensif terkait kesehatannya.

Berangkat dari itu, Tim Geriatri Rumah Sakit Pengayoman Cipinang berupaya memberikan penyuluhan kegiatan promosi kesehatan bagi para lansia yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (28/9).

ARTIKEL LAINNYA :

Selain penyuluhan kesehatan, Tim Geriatri Rumah Sakit Pengayoman Cipinang juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan yang sudah lanjut usia berupa pengukuran antropometri, tekanan darah, tanda vital dan GDS serta melakukan senam sehat.

Kepala RSU Pengayoman Cipinang, dr.Ummu Salamah mengatakan tujuan dari penyuluhan kesehatan geriatri ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang -orang usia lanjut dalam menjalankan kehidupannya sesuai dengan keadaan fisik yang sudah tidak lagi muda, serta dapat tetap aktif dan hidup sehat di usia senja. “Usia kita boleh menua tetapi menua tetap sehat, diikuti menua aktif, selanjutnya menua produktif, dan akhirnya menua bahagia,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih berharap dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan pentingnya menerapkan pola hidup sehat, bukan hanya lansia saja tapi untuk kita semua. “Maka dari itu, kita semua harus menerapkan pola hidup sehat, bersih dan jangan lupa untuk berolahraga agar kita terhindar dari segala penyakit,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *