Kemenkes RI Bekerjasama Dengan Legislatif DPR RI Gelar Vaksinasi Booster di Tiga Kelurahan Wilayah Kebayoran Lama

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Situasi Pandemi Covid-19 di Kota DKI Jakarta memang makin melandai. Tak ada lagi lonjakan kasus baru. Meski demikian, program vaksinasi tetap dilakukan sejumlah pihak. Di antaranya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes RI ) dengan menggandeng Legislatif DPR RI yang berada di Komisi IX.

Adapun vaksinasi diadakan di Tiga Kelurahan yang berada di wilayah Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, diantaranya Kelurahan Grogol Utara, Kelurahan Cipulir, dan Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Minggu ( 25/09/2022 )

ARTIKEL LAINNYA :

Dewan Kota Jakarta Selatan yang mewakili Kebayoran Lama, Ari Kuncoro, S.Kom, MM selaku Koordinator Pelaksana mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengoptimalkan vaksinasi nasional yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI yang berkolaborasi atau bekerjasama dengan Legislatif Komisi IX DPR RI.

” Harapannya agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster agar mengikuti vaksinasi. Yang jelas, kami ingin mewujudkan herd immunity dan bebas dari Covid-19 ” ujar Ari Kuncoro

Ari Kuncoro juga mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 ini di prioritaskan untuk penyuntikan dosis ketiga ( booster ) dengan jenis vaksin Pfizer. Namun, pihaknya juga membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

” Semoga kegiatan vaksinasi booster yang dilakukan pada hari ini bisa bermanfaat untuk semua masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama yang belum melakukan vaksinasi booster ” harapnya

Kegiatan vaksinasi di Tiga Kelurahan yang berada diwilayah tersebut tampak masyarakat sangat antusias, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang melakukan vaksinasi, salah satunya di Kelurahan Cipulir dari 316 orang yang mendaftar, terdapat 308 orang yang tervaksin dan 8 orang yang tertunda. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *