Kadinsos Indramayu: Karang Taruna Kontribusi Majukan Daerah, Ulang Tahun ke-62

banner 120x600
banner 468x60

Indramayu, Kicaunews.com – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang diwakili Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu Sri Wulaningsih, menghadiri Hari Ulang Tahun ke-62 Karang Taruna, di Halaman Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Minggu (25/09/2022).

Dalam sambutannya Kepala Dinsos Kabupaten Indramayu Sri Wulaningsih menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Indramayu Nina Agustina karena adanya kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan. Atas nama pemerintah daerah Sri Wulaningsih menyambut baik HUT ke-62 Karang Taruna Tahun 2022, yang mengangkat tema “Bangkit Bersama Dalam Kesetiakawanan”.

ARTIKEL LAINNYA :

Sesuai tema, “Bersama Dalam Kesetiakawanan”, maka kekuatan untuk bangkit itu akan semakin kuat dan lebih mudah untuk diwujudkan. Seperti halnya sebuah lidi yang tidak bisa apa-apa jika sendiri dan akan lebih kuat serta berdayaguna jika bergabung dengan lidi-lidi lainnya dengan ikatan kuat dari kesetiakawanan sosial.

Sri Wulaningsih menambahkan, kesetiakawanan merupakan nilai luhur yang telah dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu. Oleh karenanya, semangat kesetiakawanan tentu harus dijaga.

Seperti hal saat bencana yang menimpa suatu daerah misalnya. Segenap masyarakat dari segala penjuru Indonesia berbondong-bondong untuk membantu. Namun bukan berarti kesetiakawanan sosial hanya dilakukan saat ada bencana.

Oleh karena itu Karang Taruna sebagai organisasi tempat bernaungnya generasi muda yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat perlu harus terus memupuk rasa kesetiakawanan.

“Karang Taruna dapat berperan aktif dan memberikan kontribusinya dalam memajukan pembangunan daerah, dalam hal ini di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Diharapkannya dengan bersinergi bersama pemerintah daerah dan menjalin kerja sama dengan komponen masyarakat ataupun lintas sektor, termasuk dunia usaha yang merupakan pilar partisipasi pembangunan kesejahteraan sosial.

“Saya berharap pengurus Karang Taruna Kabupaten Indramayu bisa bersinergi dan menjadi mitra pemerintah untuk berkolaborasi dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan sosial masyarakat,” harapannya.

Baca juga :  Bentuk Kepedulian Polisi Bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Di samping itu, segenap anggota Karang Taruna di Kabupaten Indramayu harus semakin kreatif, inovatif dan mampu membangkitkan semangat anak-anak muda dalam mewujudkan visi misi pemerintah menuju Kabupaten Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Pengurus Karang Taruna Indramayu juga harus berdampingan dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk mengembangkan potensi generasi muda di kecamatan, kelurahan dan desa dalam rangka memajukan pembangunan daerah”, pungkasnya.(Bd)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *