DWP Harus Berperan Dalam Memajukan Tapsel

  • Bagikan
banner 468x60

Tapsel, Kicaunews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu meminta para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), memberikan sumbangsih pikiran maupun pengetahuan di bidang masing-masing demi kemajuan masyarakat Tapsel. Para pimpinan di DWP Tapsel juga diharap punya tupoksi untuk membina anggotanya sebaik mungkin.

“Sudah sepatutnya, DWP meningkatkan persatuan dan kesatuan, karena sebagai istri dari PNS, DWP harus mendorong dan mendukung terkait tugas suaminya,” kata Bupati saat Sertijab Ketua DWP Kabupaten Tapsel Masa Bakti 2019-2024, di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Senin (19/9).

ARTIKEL LAINNYA :

Bupati menambahkan, seorang kader DWP juga perlu meningkatkan kepedulian sosial, sehingga tugas suami dapat terbantu, terlebih ketika sedang bekerja di lapangan. DWP juga punya peran mengingatkan suaminya agar lebih aktif serta sering turun ke lapangan sesuai dengan tupoksi.

“Anggota DWP adalah istri dari seorang PNS, untuk itu doronglah para suami agar terus meningkat kualitas kinerja mereka di kantor, sehingga masyarakat senang dan bahagia akan kehadiran kita di tengah-tengah mereka,” imbuh Bupati.

Akan tetapi, lanjut Bupati, pelayanan yang paling penting adalah ke pimpinan terlebih dahulu, karena wajah yang akan dikenal masyarakat adalah pimpinan, yakni Kepala Daerah. Katanya, baik buruknya pelayanan PNS di kabupaten menentukan wajah Bupati di hadapan masyarakat.

Tak lupa, Bupati juga ucapkan terima kasih atas dedikasi dari, Ny Parulian Nasution, (mantan Ketua DWP Tapsel sebelumnya) yang sudah menyelesaikan tugas serta tanggungjawabnya dengan baik. Begitu juga dengan Ketua DWP Tapsel antar waktu, diharapkan Bupati bisa meneruskan yang baik dari yang sebelumnya.

“Perlu diingat, DWP juga harus mendukung terwujudnya visi misi Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera. Di depan kita masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Tidak perlu berlama-lama bernostalgia, karena tugas dan tanggujawab kedepan semakin berat,” tandas Bupati.

Baca juga :  Silaturahmi ke Persis, Kapolri Minta Masyarakat Hilangkan Polarisasi dan Bersatu Membangun Bangsa

Sementara, Ny Dolly Pasaribu, sebagai Penasehat DWP Kabupaten Tapsel menyampaikan kiprah para pengurus sudah memberikan warna tersendiri bagi penyelenggaraan pembangunan daerah. Ia mengajak segenap pengurus DWP Tapsel, agar terus melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai dan terus bersinergi dengan baik, untuk kebutuhan anggota maupun masyarakat.

“Seorang istri harus bisa menjadi penjaga hati suami, agar suami dapat bekerja dengan baik, benar, juga selamat. Ada 6 poin yang perlu diperhatikan, bekerja hanya untuk mengharap Ridho Allah SWT, bisa menghargai dan menggali potensi, selalu berfikir dan bertindak positif, semangat dan pantang menyerah, bekerja penuh dedikasi, disiplin, kreatif, dan penuh tanggung jawab juga mensejahterakan anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap kepada Ketua dan seluruh anggota DWP Tapsel bisa terus meningkatkan hubungan serta komunikasi yang efektf dengan semua organisasi perempuan maupun masyarakat yang ada. Dia juga mengucapkan selamat kepada, Ny M Frananda, berserta pengurus yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat bekerja, selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Begitu juga dengan Ny. Parulian Nasution sebagai Ketua DWP periode sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas kinerja, pengabdian serta dedikasi selama ini,” katanya.

Ny. M Frananda sebagai Ketua Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapsel dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua DWP Ny. Parulian Nasution yang sudah memasuki masa purna bakti, dan telah berdedikasi dengan baik. Sehingga organisasi dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota.

“Selaras dengan upaya mendukung pembangunan program-program Tapsel dibawah kepimpinan Bupati Dolly Pasaribu, DWP yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, kegiatan yang bermanfaat demi peningkatkan peran serta perempuan, pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, pemberdayaan ekonomi perempuan dan peningkatan pengetahuan parenting,” katanya.

Baca juga :  Polsek Haurgeulis Melakukan Pengamanan Pendistribusian Bantuan dari Gubernur Jabar Kepada Masyarakat di Haurgeulis Indramayu

Lebih lanjut Ketua Antar Waktu DWP mengatakan pengukuhan ini jangan hanya merubah kepengurusan akan tetapi ada signifikan perubahan terhadap kinerja pengurusan baik di tingkat OPD, dan kecamatan untuk menuju kearah yang lebih baik dan optimal.

“Marilah saling bahu membahu kerja secara arif, bijaksana, profesional dan penuh keteladanan. Mari kita gali dan berdayakan potensi yang ada, tumbuh jiwa entrepreneurship di antara pengurus, sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan segenap anggota maupun masyarakat Tapsel secara umum,” ungkapnya.

Ketua DWP Ny. Parulian Nasution yang memasuki purna bakti mengatakan, prestasi, kinerja dan produktivitas suami PNS sangat dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga. DWP juga harus turut menjaga integritas, etika dan perilaku suami luntur akibat pengaruh istri.

“Kita sebagai penyambung lidah terkait keluhan masyarakat, selagi keluhan yang di sampaikan dapat dipertanggungjawabkan, itu akan menjadi bahan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan,” katanya.

Sambung Ny. Parulian Nasution dalam melaksanakan tugas-tugas sosial itu juga bagian yang tidak terpisahkan dari tugas PNS. Sehingga DWP memiliki peran untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang tidak hanya ditujukan bagi pegawai dan masyarakat, ditangan DWP, citra positif PNS dapat terus ditingkatkan secara terus menerus.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara Ny. Parulian Nasution, dengan Ny. M Frananda yang disaksikan Ny. Dolly Pasaribu selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapsel. Sesuai Surat Keputusan Ketua DWP Provinsi Sumatera Utara No. 16 Tahun 2022

Kemudian dilakukan penyerahan secara simbolis Memory Jabatan kepada Ketua Antar Waktu DWP Tapsel Ny. M Frananda dari Ketua DWP Ny. Parulian Nasution. Sekaligus pengukuhan pengurus DWP Kabupaten Tapsel Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Antar Waktu DWP Tapsel sesuai SK No. 1 Tahun 2022 tentang Penyempurnaan Susunan Pengurus DWP Kabupaten Tapsel. (Syams)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.