IARMI Maharuyung Jabodetabek Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Keluarga Besar IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Maharuyung Jabodetabek di Kantor Kelurahan Sunter, Jakarta Utara, gelar kegiatan Bakti Sosial, di Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara, Sabtu (17/09/2022).

Bakti sosial yang dilakukan pada kali ini berupa Santunan Anak Yatim, Donor Darah dan Pembagian Sembako.

ARTIKEL LAINNYA :

Drs. Budhi Erwanto, Ketua IARMI Maharuyung Jabodetabek menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk jiwa sosial, rasa kepedulian, empati, dan mempererat tali persaudaraaan kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Ungkapnya.

Menurutnya, Alumni Resimen Mahasiswa sebagai warga Negara yang sadar akan tanggung jawab dalam melanjutkan tradisi kejuangan dan perjuangan, berkewajiban secara aktif berperan dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita perjuangan negara bangsa.

Lebih dalam Budi menerangkan, Kegiatan ini mencerminkan betapa tingginya rasa kepedulian sosial dari Keluarga Besar IARMI Maharuyung Jabodetabek terhadap sesama. Itu yang patut kita syukuri.

“Karena, pemberian santunan pada dasarnya merupakan wujud kepedulian kita, yang saya harapkan dapat meningkatkan harkat, derajat dan martabat para Anak Yatim, agar mereka dapat bergembira serta tercukupi kebutuhannya,” pungkasnya.

Selain itu, Dasril., S.Pdi., M.Si (Han) yang juga sekretaris IARMI Maharuyung Jabodetabek serta Ketua Panitia Baksos mengungkapkan, Kegiatan Donor Darah selain merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama juga dapat menambah persediaan stok darah yang ada di PMI agar kebutuhan darah bagi yang membutuhkan tercukupi persediaannya. Sedangkan Pembagian Sembako, penting dalam rangka memenuhi kebutuhan primer masyarakat yang dalam kehidupan sehari-hari saat ini terasa semakin sulit.

Karena itu, Dasril sangat bangga terhadap IARMI Maharuyung Jabodetabek yang memiliki kepedulian terhadap nasib anak yatim, terhadap masyarakat yang membutuhkan darah dan terhadap masyarakat miskin yang berpenghasilan rendah.

Baca juga :  Operasi Yustisi Penggunaan Masker Dilaksanakan Oleh Para Perwira Polres Cimahi

“Sekali lagi, saya berharap IARMI Maharuyung Jabodetabek senantiasa berdiri pada barisan terdepan dan berperan sebagai pemuda harapan bangsa dalam memberikan perhatian kepada sesama, terus memantapkan nasionalisme dan idealisme serta mengimplementasikan rasa cinta kepada negara dan bangsa, antara lain melalui kegiatan Bakti Sosial seperti ini,” utasnya.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.