Golkar Sebut Tiga Nama Capres Disenangi Jokowi, Airlangga Hartarto Masuk Radar !

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, Kicaunews.com – Emanuel Melkiades Laka Lena, Politisi Muda Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkapkan, terdapat tiga nama Calon Presiden (Capres) yang disenangi Presiden Jokowi.

Tiga nama Capres itu sering kali muncul dalam lembaga survei, diantaranya adalah Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, dan Prabowo Subianto Menteri Pertahanan.

ARTIKEL LAINNYA :

“Kata orang, Pak Jokowi senangnya tiga nama, ya itu dengan Ganjar Pranowo, Pak Prabowo, dan Pak Airlangga Hartarto,” kata Melki Laka Lena, seperti dirilis redaksi, Kamis (08/09) di Tangerang Selatan.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar itu mengatakan, tingkat kesukaan Presiden Jokowi pada Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo itu karwna kinerja ketiganya dinilai baik.

Meski demikian, Melki menegaskan bahwa, tidak ada jaminan Presiden Jokowi menyokong tigq nama itu sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang. Namun demikian, Melki tak menampik bahwa, kesukaan Presiden Jokowi pada ketiga tokoh itu, dapat membuka peliang peta politik pada Pilpres 2024.

“Artinya ke depan, ini bisa menjadi faktor Pak Jokowi berpotensi membuat peta politik 2024,” jelas Melki.

Melki menyebutkan bahwa, Presiden Jokowi dinilai memegang semua partai politik pendukung pemerintah, kecuali PKS dan Demokrat yang selama ini menjadi oposisi pemerintah.

Selain itu, Melki mengatakan bahwa, Presiden Jokowi juga memiliki pengaruh di setiap partai politik yang tergabung dalam pemerintahan saat ini.

“Karena di bawah, Pak Jokowi masih aktif. Tidak seperti Pak SBY dulu, kartu beliau untuk memutarkan relasi 2014 itu ya Demokrat. Kalau Pak Jokowi memegang semua partai, minimum Demokrat dan PKS karena di luar pemerintah,” ucap Melki Laka Lena.

Baca juga :  GERAI VAKSIN SATGAS COVID-19 LANUD SIM LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI SERENTAK DI KANTOR CAMAT BLANG BINTANG ACEH BESAR

Informasi, nama Airlangga Hartarto belakangan ini muncul sebagai Capres yang akan diusung partai Golkar. Hal itu diperkuat oleh masifnya partai golkar dan sayap partai melakukan konsolidasi diakar rumput. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.