Golkar Banten Pasang Andika Hazrumy Jadi Calon Bupati Serang, Pengamat: Itu Langkah Tepat !!!!!

Andika Hazrumy, Mantan Wakil Gubernur Banten yang diusung DPD Partai Golkar Banten,untuk maju menjadi Calon Bupati Serang, di Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.
banner 120x600
banner 468x60

BANTEN, KICAUNEWS.COM– Sosok Andika Hazrumy, mantan Wakil Gubernur Banten mendadak jadi perhatian publik. Setelah ramai diberitakan akan maju menjadi calon Bupati di Kabupaten Serang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

Perhatian publik pada Andika Hazrumy itu, tersita setelah munculnya rencana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, akan melakukan strategi piramida untuk kemenangan Golkar pada Pemilu 2024 di Banten, dari mulai Pilkada, Pileg hingga Pilpres.

ARTIKEL LAINNYA :

Salah satu strategi piramida tersebut yakni,
dengan cara menjadikan Andika Hazrumy sebagai calon Bupati Kabupaten Serang dan Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur Banten, pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sendy Sutikno, Pengamat Politik dari Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) Jakarta menilai bahwa, siapa pun yang akan maju menjadi kontestan Pilkada 2024 di level mana pun, hal yang paling dibutuhkan pada umumnya adalah popularitas, akseptabilitas serta elektabilitas.

Menurut Sendy, pada kontek Pilkada Serentak di Banten tahun 2024 mendatang, skema DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengusung Andika Hazrumy sebagai calon Bupati Kabupaten Serang, adalah langkah tepat dan sudah di luar kepala.

“Andika cukup punya prestasi sebagai politisi. Sejak menjadi Senator di DPD RI, lalu menjadi anggota DPR RI, kemudian menjadi Wakil Gubernur Banten. Rekam jejaknya secara personal cukup baik.” kata Sendy, Sabtu (20/08).

“Pengalamannya di lembaga eksekutif sebagai Wakil Kepala, pasti akan banyak mendorongnya untuk bertindak dan bekerja. Berbeda dengan saat Andika menjadi kepala. Posisi Wakil Gubernur itu, walaupun levelnya Provinsi, ya tetap saja wakil. Sementara menjadi Bupati adalah kepala. Dengan demikian Andika akan bisa bekerja langsung, cepat dan bisa di depan tentunya,” terang Sendy.

Baca juga :  Dansub 14 Sektor 22 Citarum Harum, Pimpin Pembersihan Sampah dan kirmi di Sungai Cileutik

Dengan demikian, Sendy berpendapat bahwa, Andika Hazrumy dapat menawarkan program pembangunan Kabupaten Serang, dengan pendekatan generasi millenial dan zilenial.

Lebih lanjut, Sendy menerangkan bahwa, Andika Hazrumy harus bisa menawarkan program pembangunan yang berbeda dengan pemimpin sebelumnya. Dimana pemimpin tersebut merupakan generasi baby boomer dan generasi X.

“Kelebihan Andika, dia itu muda, milenial, pasti melek teknologi, pengguna IT dan bermedia sosial. Saya kira nanti kalau betul dia maju di Pilbup Serang, kita akan melihat programnya yang spektakuler. Indah tampilannya, mudah dimengerti tapi sesuai kebutuhan generasinya, dengan tetap menempatkan generasi sebelumnya sebagai sumber,” jelas Sendy. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Respon (32)

    1. mau andika jadi 01 di banten atau 01 di kabupaten serang yakin menang sih. cuma sayang aja ko dari wagub jadi calon bupati, turun kelas lah.

  1. Andika anak Atut yah, yang baru keluar penjara itu ibunya… Semoga anaknya mah baik dan bersih.

  2. Orang di sekeliling Andika itu, cari muka semua makanya elektabilitas elektoralnya gak naik-naik.

  3. Andika kurang sat set, dan kurang gesit. Kayanya gak ngerti pemerintahan deh. Macam boneka jadi Wagub Banten juga

  4. Ini skema TCW (Tubagus Chairu Wardana) ini Andika Hazrumy di pasang di Serang. Gw si Yakin… Ada kepentingan besar dan ini skema atas.

  5. Mau andika jadi 01 di banten atau 01 di kabupaten serang yakin menang sih. Cuma sayang aja ko dari Wagub jadi calon bupati, turun kelas lah.

  6. Kalah pamor sama Airin, andika kan gak gede di kota, gedenya di kampung. Makanya di pasang di kabupaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *