Sektor 5 Citarum Harum Sub 1, Libatkan Ibu Ibu Bersihkan Lingkungan

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com  – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 5 Sub 1 melibatkan para ibu rumah tangga di sekitar DAS Citarum di kp. Cipalabuay, Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Jum’at (12/8/2022).

Dansub 1 Peltu Harapan Napitupulu menyampaikan, Satgas Citarum membersihkan sampah dan rumput liar melibatkan ibu – ibu rumah tangga sehingga dalam karya bakti tersebut sekaligus membersikan sosialisasi langsung.

ARTIKEL LAINNYA :

“Ibu-ibu rumah tangga perlu dilibatkan, dengan dilaksanakannya karya bakti ini, diharapkan kelangsungannya akan cepat selesai”. Ujar dia.

Menurutnya, Keterlibatan Ibu rumah tangga sangatlah penting terutama dalam melakukan pemilahan sampah agar sampah tidak dibuang langsung ke TPA atau bahkan ke sungai.

“Sampah organik rumah tangga dapat diolah kembali menjadi pupuk sedangkan untuk plastik bisa ditabung di bank sampah atau memudahkan para pemungut sampah agar dapat menjadi yang bernilai ekonomis”. Tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Peltu Napitupulu, bahwa budaya mengurangi sampah plastik dari rumah. Misalnya menyediakan kantong belanja maupun wadah sendiri jika berbelanja atau membeli makanan.

“Walau terlihat agak sulit untuk mencapai hasil maksimal, namun sikap optimis dari ibu ibu ini harus ditanamkan agar resolusi yang diharapkan dapat terealisasi”. Ucapnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.