Dukung Tindak Tegas Kapolri, FRAKSI NKRI: Stop Berasumsi Liar Terkait Kasus Kematian Brigadir J

  • Bagikan
Ketua Umum Fraksi NKRI Tajuddin Kabba, ST (Dok Ist)
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam dan 25 Personel Polri Dimutasi yang tertera dalam TR 1628/VIII/KEP/2022 4 Agustus 2022.

Saat ini Irjen Pol Ferdy Sambo resmi diberhentikan menjadi Kadiv Propam dan dimutasikan menjadi Perwira Tinggi Pelayanan Markas (Pati Yanma) dan 25 Personel Polri Dimutasi yang dianggap tidak profesional dan kini diperiksa, terdiri atas 3 Perwira Tinggi (Pati) berpangkat Jenderal bintang satu, 5 personel berpangkat kombes, 3 personel berpangkat AKBP, 2 personel berpangkat kompol, 7 Personel Perwira Pertama (Pama), serta 5 orang berpangkat bintara dan tamtama. 25 personel itu berasal dari satuan Propam Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Bareskrim Polri.

ARTIKEL LAINNYA :

Adanya langkah dan tindak tegas yang diambil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diapresiasi dan di dukung Penuh Forum Advokasi dan Kajian Strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia (FRAKSI NKRI).

Dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke redaksi pada Jum’at Malam, 5/8/2022, Ketua Umum Fraksi NKRI Tajuddin Kabba, ST mengatakan, Langkah tegas Kapolri patut diapresiasi karena Kapolri mendengar suara masyarakat dan sekaligus untuk membuat pengungkapan perkara ini menjadi lebih terbuka, Humanis dan Presisi.

Tidak hanya itu, Kata Tajuddin, Apresiasi ini sebagai langkah Fraksi NKRI untuk menangkal asumsi-asumsi yang beredar luas yang diduga untuk melemahkan kinerja Tim Penyidik yang sudah dibentuk Kapolri.

“Mari kita percayakan tim yang sudah dibentuk Kapolri untuk bekerja agar proses hukum yang sedang berjalan cepat selesai,” Kata Tajuddin.

Tajuddin menjelaskan, tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri dipimpin langsung Wakapolri, Irwasum, Kabareskrim juga ada As SDM termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal ditambah Kompolnas hingga Komnas HAM dinilai akan mampu mengungkap dan menjaga marwah Institusi serta kepercayaan Publik.

“Untuk itu FRAKSI NKRI menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak menimbulkan asumsi-asumsi liar. Mari kita percayakan Tim Khusus yang telah dibentuk oleh KAPOLRI untuk segera menuntaskan segala proses dan tindakan hukum yang sedang berjalan atas kasus kematian Brigadir J,” Tegas Tajuddin Kabba. (Red/Ageng)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.