Asintel Dankomar Pimpin Upacara Bendera

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Upacara Bendera Rutin Hari Senin yang dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel) Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana di Lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Jakarta Pusat. Senin (25/07/2022).

ARTIKEL LAINNYA :

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit agar selalu ingat akan perjuangan Para Pahlawan yang telah Gugur demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara.

Usai upacara bendera Asintel memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar agar selalu menjaga nama baik diri kita masing-masing karena dengan menjaga nama baik diri kita pasti nama baik satuan besar Korps Marinir akan selau terjaga. Asintel juga menghimbau agar Prajurit dan PNS selalu melaksanakan setiap bidang tugas pekerjaan kedinasan harus saling bersinergi.,” imbaunya.

Koordinasi antar bidang, seksi dengan para staf yang ada harus terus dilakukan, bahkan ke depan banyak tugas atau beban pekerjaan akan semakin banyak, sehingga diperlukan ada upaya keseriusan kita dalam melaksanakan tugas sesuai dengan beban tugas yang diberikan.

Ia berharap utamakan disiplin kerja itu menjadi kewajiban kita sebagai Prajurit dan PNS. “Hak dan kewajiban kita harus seimbang, dan bukan sesuatu yang harus ditawar-tawarkan lagi, setiap bidang tugas harus diberi kesempatan yang sama dan saling bersinergi dalam melaksanakan Tupoksinya. “Lebih penting lagi harus saling koordinasi antar bidang, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dan beban tugas dan tanggung jawab dari bidang-bidang yang ada, ”tegasnya.

Baca juga :  Satgas Citarum Harum, Dukung Penuh BBWS Citarum dan Pemkot Bandung Lakukan Penataan Sungai Cidurian

Selanjutnya diakhir pengarahannya Asintel Dankormar menyampaikan Selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, segenap prajurit dan PNS Mako Kormar wajib melaksanakan hal-hal yang perlu dijadikan perhatian dalam pelaksanaan tugas. Fokus perhatian Dankormar terdiri dari 3 (tiga) hal pokok yaitu kesiapan tempur, Kebanggaan Korps / Esprit de Corps dan soliditas serta sinergisitas antar instansi.

Dalam tubuh Korps Marinir kesiapan tempur bukan merupakan hal yang baru dan sudah seharusnya dimiliki oleh setiap satuan Korps Marinir. Kesiapan tempur suatu satuan akan ditentukan oleh Kesiapan personel, Kesiapan material tempur dan Kesiapan Latihan.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.