Rayakan Malam Takbiran Idul Adha 1443 Hijriah, Ka.Rutan Pantau Situasi Keadaan Di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Gema takbir dan tahmid berkumandang di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di malam Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, walau dalam keterbatasan namun tidak menyurutkan para warga binaan yang menjadi Santri melaksanakan kegiatan takbir di Mesjid Nurul Iman Rutan Cipinang, Sabtu (9/7) Malam.

Dalam malam takbiran Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih melakukan pemantauan dan memastikaan situasi keadaan Rutan Cipinang aman dan terkendali. Dengan didampingi oleh pegawai dan pengurus masjid Ka.Rutan juga melihat-lihat hewan Qurban yang nantinya akan di sembeli dan diolah lalu dibagikan kepada warga binaan.

ARTIKEL LAINNYA :

Kepala Rutan Cipinang Jaya Saragih mengatakan pelaksanaan Qurban ini merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kita kepada Allah SWT dan secara syariat realisasi kurban adalah penyembelihan hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak. “Dengan Perayaan Hari Raya Idul Adha ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dengan sesama dan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, terdapat pula pegawai yang mempersiapkan persiapan jelang pelaksanaan sholat Idul Adha di lapangan Rutan Cipinang. “Diintruksikan juga kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang tetap meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Idul Adha dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.