LANUD SIM LAKSANAKAN SHALAT IDUL ADHA DAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

  • Bagikan
banner 468x60

Blang Bintang, Aceh Besar,  Kicaunews.com=Keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda dan warga di sekitar Lanud SIM melaksanakan kegiatan Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid Al Muhajirin Komplek Elang Lanud SIM dengan Imam sekaligus bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Adha Ustad Darwis Sarifuddin, M.B.A. Blang Bintang, Aceh Besar. Minggu (10/07/2022).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han., dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi ini, hendaknya kita maknai dan renungkan serta amalkan dengan penuh keikhlasan. “Makna Pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, utk dpt dijadikan pedoman agar kita mampu menjadi insan yang memiliki dedikasi, motivasi, disiplin tinggi dan rela berkorban demi tercapai sebuah kebahagiaan baik dunia maupun akhirat,” ujar Danlanud.

ARTIKEL LAINNYA :

Sedangkan Ustadz Darwis sarifuddin, M. B.A., dalam khutbahnya mengajak kepada para jamaah Sholat Idul Adha agar bertaqwa kepada Allah SWT, yaitu menjauhi segala larangan Allah dan melaksanakan segala perintahnya karena taqwa merupakan nilai esensial dalam ibadah kurban, Allah tidak akan menerima daging atau darah dari hewan yang kita kurbankan, namun yang diterima oleh Allah adalah ketaqwaan dari orang-orang yang berkurban.

Untuk diketahui bersama bahwa pada peringatan Idul Adha kali ini di Lanud SIM, ada terkumpul 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang di kurbankan oleh hambah Allah, untuk disalurkan kepada para mustahik atau yang berhak menerima dan juga ke beberapa warga yang berhak menerima di sekitar Lanud Sultan Iskandar Muda.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.