Pengawasan Rutin IPAl, Baops Sektor 22 Citarum Harum, Ajak Para Pelaku Usaha Jaga Lingkungan

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung, kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 22 kembali melakukan Pengawasan dan pengecekan kepada pelaku usaha resto diwilayah Ciburial, Kecamatam Cimeunyan, Kabupaten Bandung. Jum’at (3/6/2022).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Baops Sektor 22 Peltu Aris Santoso dan Serma Misbakhudin yang didampingi Dansub 17 Sertu Tasban Doloan dan Anggota.

ARTIKEL LAINNYA :

Peltu Aris Santoso mengatakan, Pengawasan dilakukan ke Mercusuare dan De Grote Cafe dengan mengecek titik akhir pembuangan limbah dari pelaku usaha tersebut.

“Ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mengawasi setiap para pelaku usaha yang mengacu kepada Perpres No. 15 Tahun 2018”. Katanya.

Dari hasil pemeriksaan, Peltu Aris Menjelaskan, untuk di Mercusuare sudah mempunyai bak ipal penampungan air limbah dan sedang dilakukan progres penambahan agar hasilnya sesui baku mutu air.

“Untuk mercusuare sudah punya bak penampungan, dan masih melakukan progresnya sesuai yang di arahkan satgas”. Jelasnya.

Sedangkan untuk De Grote Cafe, Lanjut Peltu Aris, sama sudah mempunyai bak penampungan air sesuai di harapkan.

“De Grote Cafe sudah punya bak ipal penampungan, namun kami menyarankan agar membuat bak tambahan sebagai tempat pengontrolan”. Katanya.

Dari pengecekan para pelaku usaha ini, Peltu Aris berpesan, agar mereka menjaga kebersihan IPAL, sehingga tidak mecemari lingkungan.

“Kita berpesan kepada para pelaku usaha ini untuk menjaga dan mengecek secara rutin, agar ipal terjaga dengan baik”. Katanya.

Selain itu, Peltu Aris menegaskan, bukan hanya sekedar mengawasi, tapi juga mengingatkan agar para pelaku usaha untuk sama sama menjaga kebersihan untuk tidak membuang limbah langsung ke sungai.

“Kami akan senantiasa terus melakukan pengawasan terhadap para pelaku usaha dan industri lainya agar limbah yang di hasilkan tidak mencemari lingkungan”. Tegasnya.

Baca juga :  Unit Patroli Polsek Cilamaya Polres Karawang Patroli Perbankan Malam Antisipasi C3

Peltu Aris berharap, dengan adanya pengawasan secara rutin, tingkat kesadaran baik pelaku usaha atau industri lainnya semakin meningkat.

“Berharap dengan pengawasan rutin ini, para pelaku usaha peduli terhadap lingkungannya terutama tidak membuang sampah sembarangan”. Pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.