Anggota Brimob Jabar Berhasil Mempertemukan Anak Hilang dengan Orang Tuanya di Objek wisata Pantai Selatan

  • Bagikan
banner 468x60

Garut, kicaunews.com – Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H dimanfastkan betul oleh masyarakat dengan Mudik ke Kampung Halaman dan berlibur ke berbagai objek wisata di daerahnya masing-masing bahkan sampai keluar daerah yang mana ini dapar meningkatkan kerawanan tersendiri dengsn timbulnya tindak kriminalitas sampai dengan premanisme.

untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar menempatkan 1SSK pasukan Anti Anarkis dipimpin Iptu Gun Gun Gunawan sebagai Danki penugasan Power On Hand Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022 di wilayah hukum Polres Garut guna mencegah berbagai macam gangguan Kamtibmas selama perayaan Hari raya Idul Fitri 1443 H yang mana sangat rawan dengan berbagai gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi.

ARTIKEL LAINNYA :

1 SSR anggota Kompi penugasan dipimpin Danru penugasan Bripka Eko Alexsandrian melaksanakan Piket Pospam Pantai Santolo guna memantau volume wisatawan yang saat ini semakin ramai, tidak berselang lama ada orang tua yang kehilangan anaknya melapor ke Pospam.

Saat itu juga anggota bergerak ke dalam objek wisata Pantai Santolo dan tidak berselang lama ada pengunjuny lain yang mengantarkan anak hilang kepada anggota yang sedang mencari, setelah dikonformasi dan ditemukan betul itu anak mereka, selanjutnya orang tua tersebut  dihimbau oleh Bripka Eko Alexsandrian agar selalu mengawasi keluarga mereka mengingat di malam hari kondisi gelap dan pandangan mata terbatas, sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cikelet khususnya Objek Wisata Pantai Santolo selama libur lebaran dan volume kendaraan para wisatawan yang keluar masuk terpantau Padat dan ramai.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsoni, S.I.K mengatakan “Police Hazard atau Potensi terjadinya berbagai macam gangguan Kamtibmas di masa libur hari raya Idul Fitri ini akan semakin meningkat mengingat pergerakan manusia dan kendaraan menumpuk di berbavai objek wisata sehingga banyak oknum pelaku yang memanfastkan momen ini untuk mencari keuntungan.

Baca juga :  Personil Lantas Polres Tasikmalaya Melaksanakan Pam Jalur Dan Himbauan Penegakan Protokol Kesehatan 3M

“oleh karena itu jajaran Satbrimob Polda Jabar gencar melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas di sekitar Pospam Kepolisian selama Operasi Kerupat Lodaya tahun 2020 ini sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat “. Katanya.

Dijelaskannya, Benar ada Pengunjung yang melapor ke Pospam Pantai Santolo mereka kehilangan anak tidak lama anggota pun bergerak mencari di sekitar Objek wisata Pantai Santolo dan anak tersebut ditemukan oleh pengunjung lain dan diserahkan kepada anggota yang sedang piket Posko.

“untuk itu kepada para pengunjung agar selalu memperhatina baik intu keluarga terutama anak – anak dan barang bawaan ketika berlibur di Pantai disamping itu juga anggoga terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, kegiatan ini sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan.(*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.