Dibulan Ramadhan, Lantamal X Jayapura terus Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim

  • Bagikan
banner 468x60

Papua, Kicaunews.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X (Lantamal) Jayapura terus mendukung program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1443 Hijriah, tenaga kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal X terus menggencarkan serbuan vaksinasi covid-19, hal ini terlihat saat personel dari yang terus menggelar vaksinasi di Balai Pengobatan Amfhibi, Rabu (06/04).

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal X merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat bebas covid-19.

ARTIKEL LAINNYA :

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung menyampaikan bahwa Lantamal X akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19.

Beliau menjelaskan bahwa adapun strategi vaksinasi di bulan Ramadhan ini meliputi pelaksanaan vaksinasi secara rutin serentak di seluruh fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah kerja Lantamal X yang dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 07.00 WIT sampai dengan selasai, serta dengan cara mobile ke daerah pemukiman dan keramaian seperti pelabuhan serta daerah pesisir guna melaksanakan serbuan vaksin ditempat ibadah, sekolah, dan pusat keramaian.

Tim vaksinasi disiagakan setiap saat untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang datang di posko utama maupun di sejumlah tempat, baik untuk vaksin dosis pertama dan kedua maupun dosis penguat atau Booster. (as)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.