PT PINDAD (Persero) Launching Jingle Berjudul “PINDAD”

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – PT Pindad (Persero) resmi me-launching Jingle pertama yang berjudul PINDAD. pada Jumaat (4/3/2022), Bertempat di Graha Pindad Jalan Gatot Subroto No.517, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Sukapura, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung.

ARTIKEL LAINNYA :

Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat ini, dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose, ia mengungkapkan sangat bangga setelah Pindad berdiri 200 tahun baru kali ini memiliki Jingle lagu.

“Saya sangat bangga ya Pindad bisa memiliki Jingle ini, setelah Pindad berdiri 200 tahun baru kali ini bisa memiliki Jingle,” ungkap Abraham Mose, Seusai acara lauching Jingle PINDAD, Jumaat (4/3/2022) malam.

Selain itu menurutnya, Lirik dari Jingle lagu tersebut banyak makna dan pelajaran yang bisa kita ambil. Lirik yang sangat mengingatkan kita agar Pindad lebih sukses dan lebih maju lagi kedepannya.

“Saya dengar lirik lagunya tuh memang membuat saya semangat untuk Pindad lebih sukses dan lebih maju lagi kedepannya,” tuturnya.

Lantas siapa pencipta Jingle PINDAD tersebut ?

Jingle yang berdurasi dua menit ini diciptakan oleh Musisi band rock 90An. Ahmad Soebastio yang dikenal sebagai bassist dari band Sahara.

Ahmad mengatakan saat menciptakan Jingle Pindad ini adalah suatu tangtangan yang sangat luar biasa, ia tidak menyangka bisa di beri tangtangan untuk menciptakan lagu perusahaan BUMN sebesar Pindad ini.

“Tangtangan banget pokoknya saya waktu menciptakan lagu ini,” kata Ahmad

Saat menciptakan Jingle yang berjudul PINDAD tersebut. Ahmad mengungkapkan, lirik tersebut tercipta karena ia sangat terinspirasi dari apa yang selama ini Pindad kerjakan.

“Terinspirasi dari produk-produk yang luar biasa Pindad kerjakan dan dari profil Pindad nya sendiri,” ungkapnya

Baca juga :  Warga Kaltim Banyak Ngeluh Soal E-KTP, Hetifah Siap Perjuangkan Hal Ini

Suka-Duka saat menciptkan lagu tersebut Ahmad mengakui banyak sukanya. Malah tidak ada dukanya.

“Lebih banyak sukanya malah tidak ada dukanya, Karena kan yang terlibat dalam pembuat lagu ada musisi-musisi yang luar biasa. Ada Shandy Pas Band, Ophie Danzo (Ex VooDoo), Heydi Ibrahim Powerslaves, dan Roy Jeconiah (Ex Boomerang) dan kontribusi yang paling besar itu ada di Direktur Utama PT Pindad International Logistic Suresh Ferdian,” Ujarnya

Hanya butuh waktu dua hari untuk Ahmad menciptakan lagu yang berjudul PINDAD ini dan Ahmad berharap dengan adanya Jingle ini Pindad kedepannya lebih sukses.

“Saya selesaikan hanya dua hari,” bebernya

“Harapan kedepannya ya Pindad lebih sukses terus menjadi terdepan di dunia dalam menciptkan peralatan pertahananya,” Harap Ahmad

Disisi lain Direktur Utama PT Pindad International Logistic Suresh Ferdian mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi para musisi yang telah terlibat dalam pembuatan Jingle Pindad tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi ya. Para musisi yang telah terlibat dalam pembuatan Jingle Pindad ini karena tidak mudah untuk menciptakan sebuah lagu Jingle yang memang bener-bener liriknya penuh dengan makna dan membuat orang yang mendengarnya semangat untuk lebih sukses dan maju,” Ungkapnya

Suresh sangat berharap adanya Jingle ini bisa menjadi motivasi agar produk pertahanan Pindad tidak kalah dengan produk negara maju lainnya.

“Saya terus berharap Pindad bisa lebih sukses dan maju lagi. Adanya Jingle ini menjadi monivasi untuk lebih sukses dan terus berkarya agar produk pertahanan Pindad tidak kalah dengan negara maju lainnya,” harapnya

Sementara itu, Shandy sang Drumer Pas Band yang terlibat dalam pembuatan Jingle ini. Mengaku, ini moment yang sangat penting dimana sebagai anak bangsa Shandy melihat Pindad dengan membuat produk-produk pertahanan seperti Panser Anoa, Sejata dan lainya itu membuat energi ngedrum saat membuat Jingle ini sangat luar biasa.

Baca juga :  Pjs Gubernur Kepri: Sinar Matahari Disinfektan Gratis dari Allah

“Kita datang melihat koleksi senjatanya koleksi Panser Anoa alat berat semua produk-produk dari Pindad yang ada di Bandung, Jadi saya sendiri ngerasa wow ya itu membuat energi ngedrum saat membuat Jingle ini sangat luar biasa,” Ujarnya

Selain Shandy Pas Band, Mantan Vokalis Boomerang Roy Jeconiah berharap Ada Jingle ini, Pindad sudah menyebar luas lebih banyak dikenal oleh masyarakat indonesia maupun luar negri dan lebih banyak inovasi dalam pembuatan produk-produk yang dikeluarkan Pindad.

“Pindad sekarang itu bukan Pindad yang dulu, Pindad sudah menyebar luas lebih banyak dikenal oleh masyarakat indonesia maupun luar negri dan lebih banyak inovasi dalam pembuatan produk-produk yang dikeluarkan Pindad,” Harapnya.(red)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.