banner 728x250

Kanit Binmas Polsek Metro Kebayoran Baru Monitoring Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 -11 Tahun di Sekolah JIS

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Kanit Binmas Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Heru Fahrian Ardi, S.Sos dengan didampingi oleh Panit Binmas IPTU Imam Supriyadi lakukan kegiatan monitoring langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun, yang digelar oleh Polsek Metro Kebayoran Baru bekerja sama dengan Puskesmas pimpinan dr. Ana dan dari RS. Royal Progres pimpinan Ibu Chandra, di Sekolah Jakarta International School ( JIS ), Jl. Pattimura Raya, Selong – Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at ( 14/01/2022 ).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Kanit Binmas AKP Heru Fahrian Ardi menyampaikan arahan Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Anggaito Hadi Prabowo, SH, S.Ik bahwa Polres Metro Jakarta Selatan melalui Polsek Metro Kebayoran Baru berkonsisten menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 – 11 tahun secara terus menerus dan berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Nasional yang digelar di seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA :

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Metro Kebayoran Baru melalui Kanit Binmas juga menyampaikan soal syarat wajib untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak. Menurutnya, ada dua yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kebijakan itu, yaitu target vaksinasi untuk semua anak.

” Pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan PTM 100 persen, dimana persyaratan untuk melaksanakan PTM 100 persen di samping vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum dan lansia harus terpenuhi ” terangnya

Kapolsek Metro Kebayoran Baru melalui Kanit Binmas juga menjelaskan, proses belajar mengajar anak secara tatap muka langsung merupakan hal yang sangat penting. Mengingat, hampir dua tahun semenjak Pandemi Covid-19, kita telah kehilangan momentum tersebut.

Baca juga :  Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung Launching Komunitas Hotel Tohaga Lodaya

Namun di sisi lain, guna mewujudkan pembelajaran secara tatap muka langsung, harus ada jaminan kesehatan dan imunitas terhadap anak dari bahaya paparan virus corona, dan salah satunya adalah dengan memberikan suntikan vaksin terhadap para pelajar.

” Penguatan imunitas terhadap anak, juga akan memberikan jaminan kesehatan kepada orang tua dan orang-orang yang ada di dalam lingkungan keluarganya. Sehingga, tidak perlu ada rasa khawatir munculnya cluster keluarga setelah PTM 100 persen diberlakukan ” pungkasnya

Pantauan Kicau News di lokasi, selain melakukan kegiatan vaksinasi terhadap para anak didiknya, sekolah JIS juga test PCR kepada seluruh Guru dan karyawannya. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *