banner 728x250

Ciptakan Suasana Nyaman Siswa, SDN Grogol Selatan 01 Mempercantik Lingkungan Sekolah

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Saat ini ada kesan berbeda ketika memasuki SDN Grogol Selatan 01 yang berada di Jl. Raya Kebayoran Lama No.86 Grogol Selatan, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan

Suasana lingkungan SDN Grogol Selatan 01 saat ini tampak terlihat megah, bersih, tertata rapi, dan sejuk dipandang mata karena terdapat taman literasi saat kita memasuki gerbang lingkungan sekolah tersebut.

ARTIKEL LAINNYA :

Kepala SDN Grogol Selatan 01, Mahsuni, S.Pd, MM mengungkapkan, semenjak dirinya sebagai Kepala Sekolah pada 07 September 2021, salah satu program 100 hari kerjanya yaitu ingin memperbaiki infrastruktur yang ada dengan menjadikan lingkungan sekolah menjadi indah agar para Guru dan anak didiknya merasa nyaman dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah.

” Kita berusaha semaksimal mungkin, berbuat untuk sekolah. Meskipun dengan lahan terbatas, namun kreasi tidak boleh terbatas dan harus berkembang untuk berupaya bagaimana caranya agar lingkungan dapat bersih, indah, nyaman, dan sejuk. Untuk itu kami buat taman literasi dan kolam mini ” ujar Mahsuni

Mahsuni juga mengungkapkan, sekolah merupakan rumah kedua, maka dari itu kami berupaya menciptakan kenyamanan dan keamanan lingkungan sekolah dengan sebaik mungkin.

” Selain membangun taman literasi, kami juga berupaya menciptakan Kamtibmas lingkungan sekolah dengan memperbaiki atau membuat pagar sekolah lebih tinggi dari sebelumnya agar dari tampak depan, sekolah terlihat bersih, indah, dan rapi ” ungkapnya

Pantauan Kicau News, selain membuat taman literasi dan pembuatan pagar sekolah, pihak sekolah juga mengelola kembali penataan semua ruangan termasuk toilet dan kantin sekolah dengan pengecatan ulang dengan warna cerah hingga ruangan tampak terang dan bersih.

Lebih lanjut Kepala SDN Grogol Selatan 01 berharap dengan adanya taman literasi dan penataan lingkungan sekolah yang baru ini dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk bagi para peserta didik dalam proses belajar mengajar, khususnya saat dilaksanakan pembelajaran diluar kelas dan pada saat istirahat sehingga membuat warga sekolah merasa betah berada di sekolah. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *