banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polsek Metro Kebayoran Baru Memberikan Pelayanan Antar – Jemput Anak Untuk Melakukan Vaksinasi

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Unit Binmas Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan melalui para Bhabinkamtibmas menjemput anak – anak usia 6 – 11 tahun yang akan melakukan vaksinasi, Kamis ( 13/01/2022 ).

Dengan mobil patroli, anak – anak diantar ke Mapolsek Metro Kebayoran Baru untuk melakukan vaksinasi dan kembali dipulangkan seusai melakukan vaksinasi.

ARTIKEL LAINNYA :

Dalam hal ini semua personil Polsek Metro Kebayoran Baru dilibatkan khususnya para Bhabinkamtibmas terjun langsung ke wilayah binaannya untuk melakukan sosialisasi dan mengajak para orang tua yang memiliki anak usia 6 – 11 tahun untuk dilakukan vaksinasi.

” Semua para Bhabinkamtibmas dengan dibantu personil dari Anggota Patko dan personil Polsek kami optimalkan untuk turun langsung secara door to door system atau jemput bola untuk melakukan pelayanan tersebut dengan menggunakan mobil patroli. Kalau tidak muat maka pakai mobil dan motor ( pribadi ) personil Bhabinkamtibmas sendiri. Kami hanya memfasilitasi dengan semaksimal mungkin untuk kelancaran dan percepatan program vaksinasi merdeka anak ini ” ujar Kanit Binmas Polsek Metro Kebayoran Baru, AKP Heru Fahrian Ardi, S.Sos

Lebih lanjut, Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Anggaito Hadi Prabowo, SH, S.Ik melalui Kasie Humas AIPDA Bowo Sukindro mengungkapkan, langkah antar jemput anak – anak yang kami lakukan ini sebagai salah satu upaya mendorong percepatan pemberian vaksin menyeluruh terhadap anak – anak usia 6 – 11 tahun di wilayah Kebayoran Baru khususnya.

” Semua personil terlibat dalam program ini khususnya para Bhabinkamtibmas yang selalu melakukan sosialisasi dengan menjalin komunikasi dengan para ketua RW dan RT diwilayah binaannya masing – masing untuk menentukan sasaran dengan mendatangi ke rumah – rumah warga yang memiliki anak usia 6 – 11 tahun. Selain itu, mereka juga sosialisasi lewat medos, ke sekolah – sekolah tingkat SD hingga mensosialisasikan program ini di setiap Masjid dan Musholla setelah melakukan shalat berjama’ah dengan masyarakat ” ungkapnya

Baca juga :  Pelaksanaan Cooling System Anggota Polsek Sukagumiwang Jelang Pilwu di Desa Kliwed

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Metro Kebayoran Baru melalui Kasie Humas juga menyampaikan bahwa untuk mengejar akan target vaksinasi yang diharapkan, perlu adanya kerjasama dari berbagai elemen masyarakat khususnya Muspika Kebayoran Baru serta instansi terkait yang dalam hal ini yaitu Dinas Kesehatan ( Puskesmas ) dan Dinas Pendidikan.

” Mari bersama – sama kita dukung dan sukseskan program Vaksinasi Merdeka Anak ini dengan mengajak para orang tua yang memiliki buah hati usia 6 – 11 tahun dengan melakukan vaksinasi. Vaksinasi anak ini Insha Allah aman, halal, dan sehat ” harap Kapolsek (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *