Lembaga Mutiara Dharma Bangsa Bersama Kemenpora Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Milenial

  • Bagikan
Lembaga
banner 468x60

Bogor, KicauNews.com – Lembaga Mutiara Dharma Bangsa, Pemuda sebagai generasi Milenial diharap mampu menjadi pemimpin kedepan yang bisa membawa ide- ide dan gagasan untuk bangsa dan negara.

Demikian dikatakan ketua Umum Lembaga Mutiara Dharma Bangsa Sulaeman disela acara Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Milenial dengan Tema dengan “Menciptakan Generasi yang handal dan Berpotensi dalam keorganisasian Serta menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan” yang digelar Kemenpora bersama Lembaga Mutiara Dharma Bangsa selama sehari pada Kamis, 30 Desember 2021.

ARTIKEL LAINNYA :

Acara yang dimulai dari jam 13.00 s.d selesai diharapkan mampu menjadi rangsangan kepada peserta untuk membuka pola pikir para peserta bahwa di tangan merekalah kepemimpinan selanjutnya.

Didepan peserta, Dirinya berpesan bahwa ditangan para pesertalah estafet kepemimpinan selanjutnya.

BacaJuga : Mayjen Untung Budiharto Ditunjuk Jadi Pangdam Jayakarta, Keputusan Jenderal Andika Perkasa Dinilai Tepat

Sulaeman menambahkan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah informasi bagi pemuda agar senantiasa berperan aktif, dalam mensosialisasikan informasi kepada masyarakat tentang kepemimpinan pemuda khususnya kaum Milenial.

Tidak hanya itu, Sambung Sulaeman menuturkan, juga menyiapkan pemuda yang memiliki rasa nasionalisme kepada Bangsa dan Negara, sehingga siap sedia dalam memperjuangkan dan membela Bangsa dari ancaman disegala bidang.

“Sedangkan hasil yang diharap dari pelaksanaan kegiatan ini, terciptanya kader atau calon pemimpin Bangsa yang handal di masa depan,’’ Tandasnya.

BacaJuga : Patroli Malam Anggota Polsek Cimahi Himbau Masyarakat Hindari Kerumunan

Sementara itu, Imam Dharma Kusuma salah satu Tokoh Pendidikan Ciseeng dalam materinya menyampaikan, Para peserta yang notabene nya kaum Milenial, Kata Imam, Harus mampu dan hendaknya dapat menonjolkan pemikiran kreatif serta mental yang kuat dalam menghadapi era globalisasi ini, pemuda diharap menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari pemimpin masa kini.

Baca juga :  Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Komitmen Bersama Kawal Sampai Tuntas Pembangunan IKN

“Saat ini zaman semakin berkembang, semua serba digital, untuk itu marilah kita bersama-sama dan bahu membahu mempersiapkan diri sejak dini dengan terus mengejar pendidikan,” Jelas Imam.

Untuk itu, Tambah Imam, pendidikan adalah salah satu cara bekal yang sangat mendasar.

Kepada Peserta, Lanjut Imam menghimbau betapa pentingnya Pendidikan. “Saya yakin dengan pendidikan akan menciptakan pemimpin kedepan yang dapat memajukan bangsa dan negara,” Pungkasnya.(Red)

BacaJuga : Personel Polsek Cikalongwetan Gelar Patroli Mobile Malam Himbau Masyarakat Untuk Tidak Berkerumun

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.