Varian Baru Terdeteksi, Nakes TNI AL Lantamal X Gencarkan Vaksinasi Cegah Virus Menyebar

  • Bagikan
banner 468x60

Papua, Kicaunews.com – Beberapa waktu yang lalu, Kementrian Kesehatan RI telah mengumumkan bahwa varian baru Virus Covid-19 yang dikenal dengan nama Omicron telah masuk ke Indonesia.

Kriteria varian baru ini sangat berbeda dengan varian-varian Virus Covid-19 yang sebelumnya yaitu pasien yang terinfeksi tidak terdeteksi oleh hasil tes laboratorium dan menurut penelitian penyebarannya lebih cepat dari para pendahulunya.

ARTIKEL LAINNYA :

Menyikapi hal tersebut, Lantamal X Jayapura beserta jajaran semakin gencar untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh komponen masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus tersebut. Untuk itu, Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal X setiap harinya membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Amfhibi, Senin (20/12/21).

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung memberikan keterangannya kepada Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal X sesaat setelah memberikan pengarahan pada apel gabungan kepada seluruh prajurit Mako Lantamal X.

Beliau mengatakan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan jajarannya merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memutus rantai penularan virus berbahaya ini. Selain itu yang paling penting adalah tetap disiplin menerap protokol kesehatan dimanapun berada.” Ujar Danlantamal X.

Diharapkan kondisi dan situasi Pandemi Covid-19 dapat diatasi segera, sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama masalah pertumbuhan perekonomian Nasional.(aps)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.