Aksi Memukau Jeera Music Rutan Cipinang di Ajang MarkPlus Conference 2022

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ambil bagian dalam meriahkan pembukaan The 16th MarkPlus Conference 2022 dengan mengusung tema, “Business Revival Toward The Endemic” yang di selenggarakan selama 2 hari yaitu 8 – 9 Desember 2021, di Mall Kota Kasablanka Jakarta.

MarkPlus Conference merupakan acara tahunan dan ini adalah yang ke 16 kalinya digelar. Dalam acara tersebut, MarkPlus Conference trus berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak dunia kratif serta pengusaha guna membantu pemulihan ekonomi nasional.

ARTIKEL LAINNYA :

Enam orang warga binaan Rutan Kelas I Cipinang ikut andil dalam kemeriahan pembukaan kegiatan tersebut dengan menampilkan grup band warga binaan yang akrab disebut Jeera Music. Dengan menyumbangkan beberapa lagu, Jeera Music ini berhasil mengundang decak kagum para tamu undangan dan juga pengunjung. Terlebih, musik dan lagu yang dibawakan adalah ciptaan sendiri dengan pengalaman pribadinya didalam jeruji besi semakin mencuri perhatian.

Tak ayal, aksi panggung Jeera Music yang notabenenya warga binaan, diharapkan mampu mengubah stigma negatif masyarakat menjadi positif terhadap warga binaan khususnya di Rutan Kelas I Cipinang.

Baca Juga: Perwakilan Warga Binaan Rutan Cipinang menjadi Finalis Lomba Second Chance Star 2021

“Ini merupakan bentuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan dan juga membentuk mental mereka untuk kembali kemasyarakat,” Ucap Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas I Cipinang, Kiki Aji Hidayat

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Margono juga menyampaikan kegiatan ini memberi kesempatan bagi para warga binaan untuk dapat membuktikan bahwa mereka mampu berkarya dan beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini tidak semata-mata hiburan saja, namun lebih dari itu ada pembinaan kreativitas pada warga binaan di Rutan. Hal ini bertujuan agar kelak ketika warga binaan keluar mereka tetap percaya diri karena sudah mempunyai bekal keterampilan bermain musik dan Rutan Kelas I Cipinang bisa terus bersinergi dengan pihak eksternal atau stakeholder lainnya,” harapannya.

Baca juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola PN Cikarang, Sarana Ibadah yang Nyaman dan Representatif

(Red/humas)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.