banner 728x250

Pengangguran Gerebek Lorong Anggur Gubernur Banten

  • Bagikan
banner 468x60

KICAUNEWS.COM – Kamis, 02 Desember 2021. Siapa Yang Tidak Mengenal Peng’Angguran. Image Peng’Angguran sangat berkesan negatif pada masyarakat umumnya. Istilah Peng’Angguran melekat kepada setiap orang yang tidak punya pekerjaan, luntang lantung tidak jelas statusnya, terkesan malas dan negatif.

Sejak lima tahun belakangan ini Para Petani dan Penggiat Lingkungan serta Aktivis Masyarakat khususnya Petani / Penghobby tanaman pohon ANGGUR menginspirasi Banyak orang bahkan masyarakat tentang Peng’angguran. Para Petani / Penghobby / Penggiat Anggur menamakan diri sebagai PENG’ ANGGURAN, mengubah Image Para Penganggur untuk kreatif yaitu mengajak Seluruh Masyarakat Indonesia khususnya Para Penganggur untuk menjadi petani / penghobby / penggiat lingkungan dengan ikut menanam tanaman pohon anggur di rumah bahkan dilingkungannya, tanaman pohon anggur banyak akan nilai manfaat antara lain dapat menghijaukan bumi + sedekah oksigen dari rumah untuk lingkungan, tanaman anggur mudah dibudidayakan, Tidak membutuhkan ruang tanam yang luas, bisa ditanam menggunakan media pot / planterbag, hasil pastinya adalah buah anggur yang mempunyai kandungan yang luar biasa kalau kita konsumsi untuk kesehatan. Tanaman Anggur mempunyai nilai ekonomis yang masih sangat tinggi dan masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan dari tanaman pohon anggur, yang jelas tidak ada alasan lagi bagi para pengangguran tidak mempunyai pekerjaan yang halal, yang dapat menghasil nilai ekonomi dan mampu mensejahterakan para Peng’angguran melalui dunia pertanian khususnya Dunia Petani Anggur dan Penghobby Tanaman Anggur yang dapat menjadi peluang profesi yang menguntungkan.

ARTIKEL LAINNYA :

Pada Hari Kamis tanggal 02 Desember 2021, Para Peng’Angguran alias Komunitas Petani / Penghobby Anggur dan Penggiat Lingkungan Hidup berkumpul bersama menggerebek lorong anggurnya Gubernur Banten yang berada di rumah pribadi Gubernur Banten – Wahidin Halim di Wilayah Pinang, Kota Tangerang.

Baca juga :  Pasintel Lanal Ternate Turunkan Bendra RRC Yang Berkibar Sejajar Dengan Merah Putih

Para Peng’Angguran Banten dari Beberapa wilayah khususnya dari wilayah Tangerang Selatan, Tangerang Kabupaten dan Kota Tangerang berkumpul dan melakukan aktivitas di Lorong Anggur Milik Gubernur Banten sepanjang +/- 30 meter dengan lebar lorong +/- 3 atau 4 Meter. Agus Bohar salah satu aktivis lingkungan yang menjadi Koordinatornya. 11 orang lebih Peng’Angguran melihat lorong anggur tersebut , dimana dengan penuh kecintaannya terhadap tanaman Anggur, Lingkungan Hidup dan kecintaannya kepada figur Wahidin Halim sebagai Pemimpin di wilayah Tangerang yang bahkan saat ini menjadi pimpinan daerah yaitu Gubernur Banten, sepakat untuk saling bersinergi dan mengkolaborasikan potensi lorong anggur Gubernur Banten yang baik menjadi lebih baik lagi dan lebih hebat lagi.

Tanpa waktu yang lama dibentuklah Team Khusus dari Para Peng’Angguran yaitu terdiri dari :

1. Agus Bohar dari Rumah Peng’Angguran Kebon Nanas

2. RT Pian & Bahrie dari Lorong Anggur Karawaci

3. RT Entis Sutisna dari Kampung Wisata Anggursari Neglasari

4. RT Misin dari Saung Anggur Pakojan

5. Abah Mulyadi dari Peng’Angguran Taman Cibodas

6. Endang (Sunardi) dari Cluster Anggur Taman Buah 1 – Kota Bumi

7. Mufti Iriawan dari Lorong Anggur Pelangi

8. Baharudin / Bahar dari Citra Anggur Cimone ( Samping Kampus BSI )

9. Mang Idi dari Lorong Anggur Pasir Jaya – Bubulak

10. Ade Gunawan dari Wisata Anggur Banten & Wisata Anggur Media Online Indonesia – DPC MOI TANGSEL

Dari 11 Orang Peng’Angguran tersebut di atas sepakat untuk Bersama – sama menggerebek Lorong Anggur Gubernur Banten untuk dikembangkan dan dirawat lebih baik lagi Ke depan. Pada Kamis tanggal 02 Desember 2021 menjadi titik awal Kegiatan tersebut.

Ditengah Kesibukannya Wahidin Halim sebagai Gubernur Bantenpun Hadir dan mengikuti serta Menyemangati dalam Kegiatan Para Peng’Angguran.

Baca juga :  Aiptu Kamilin Kontrol Jalur Antisipasi Guankamtibmas

Wahidin Halim bukan hanya Gubernur Banten tapi Beliau orang yang luar biasa cinta kepada tanaman Anggur dan lingkungan hidup. Moment ini juga membuat Gubernur Banten ini Merasa Senang & Bangga bisa saling bertatap muka bertemu dalam silaturahmi dan Gubernur Banten juga terlibat ikut berpartisipasi langsung berkegiatan dengan para Peng’Angguran dalam Kegiatan tersebut.

Lorong Anggur Gubernur Banten Harus Lebih Cakep, Lebih Indah dan lebih lebat buahnya yang juga harus banyak memberikan manfaat dan edukasi untuk warga masyakat banten, ungkap Wahidin Halim. Bohar panggilan nama Akrab *Agus Bohar* sebagai koordinator kegiatan pun terdengar di panggil oleh Pak Gubernur, Bohar Tolong Masjid deket rumah dan Jalanan Masuk segera di Anggurin, Kata Wahidin Halim Gubernur Banten ditengah pertemuan kegiatan di lorong anggurnya bersama komunitas Para Peng’Angguran Banten. Hal tersebut langsung ditanggapi *Agus Bohar* dan Rekan – rekan Para Peng’Angguran… Siap Pak Gubernur, Kami Siap Hijaukan Bumi Banten dengan menanam dan membudidayakan Tanaman Pohon Anggur dimana saja, khususnya di Wilayah Banten. Apalagi di Lingkungan Pak Gubernur, Sambut Pian Penggiat Lingkungan & Penghobby anggur dari Lorong Anggur Karawaci. Lorong Anggur Pak Gubernur Kan cuma sepanjang +/- 30 Meter, Alhamdulilah Kalau Lorong Anggur Karawaci sudah sepanjang 85 Meter Pak, Tambah Pian sambil tersenyum.

Pak WH pun tidak Mau Kalah, Wah Kalau Begitu Lorong Anggur Gubernur Banten Harus Lebih Panjang, Lebih Lengkap Jenis Anggurnya dan Lebih Bagus Ya Dari Lorong Anggur Yang Lain, sambil terdengar Gelak Tawa Senda Gurau Bahagia di Tengah Kehangatan dan Keakraban Pertemuan Gubernur Banten dengan Para Peng’Angguran Banten tersebut.

Bahrie mewakili Komunitas Para Peng’Angguran mengungkapkan bahwa ini luar biasa untuk saya, Saya Sangat senang sekali dan pertemuan ini menjadi kebanggaan untuk saya dan para Peng’Angguran Banten, bahkan Pak WH juga menjadi Penyemangat Kami untuk lebih Giat dan Semangat lagi untuk Meng’Anggurkan Banten dan Hijaukan Bumi Indonesia. Apalagi sudah diberikan kepercayaan dan mandat untuk secara berkelanjutan untuk merawat dan mengembangkan Anggur di Wilayah Banten, Tambah Bahrie.

Baca juga :  PG Rajawali II Jatitujuh Ingkar Janji Wanprestasi

Pertemuan Singkat pun Usai, Gubernur Banten – Wahidin Halim Pamit untuk melanjutkan Kerjanya dan Berfoto Bersama Menjadi Penutup Pertemuan.

 

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *