banner 728x250

Harga Sembako Melonjak Tinggi Memasuki Tahun Baru dan Natal

  • Bagikan
banner 468x60

Tanjungpinang, Kicaunews.com – Harga Kebutuhan pokok (sembako) jelang perayaan hari besar Natal dan Tahun baru mulai merangkak naik. Dan dari sembako tersebut minyak goreng mengalami kenaikan yang signifikan Harga minyak sudah mencapai Rp.19.000,- hingga Rp.19500. hal ini pun diakui oleh perwakilan kepala bidang stabilitas harga desperindag kota Tanjungpinang, M.Endy Febri.

“Harga bahan-bahan terkait minyak goreng pantauan terakhir kami itu hari Kamis kemarin itu di harga sekarang di harga Maksimal Rp19.000 sampai 19.500”, katanya.

ARTIKEL LAINNYA :

Diakuinya pihaknya sudah melakukan pengecekan ke gudang-gudang penyimpanan namun semuanya normal dan memang harga pasar mengalami kenaikan.

Selain minyak goreng, telur juga mengalami kenaikan harga padahal sebelumnya sempat mengalami penurunan.

“Kita sudah mencoba komunikasi dengan pihak distributor masalah harga. Namun pihak distributor hanya mampu mengurangi harga sebesar 500 rupiah.

“Jadi sulit juga kita mau mengadakan pasar murah karena distributor hanya sanggup mengurangi harga 500”, urainya.

Lanjut Endy, sebenarnya pas masa-masa covid secara nasional pernah mengalami penurunan yang agak jauh Namun sekarang kan mulai naik lagi

“Kami beranalisa ada kemungkinan dia mulai kembali ke normal. sekarang udah mulai naik. untuk telur kelas 2 sekitar 1600 perbiji sekitar paling murah di sini jadi untuk telur itu kami melihat kemarin pas masa covid. kami pernah juga dengan rapat sama distributor telur bilang secara nasional kemarin pas saat kopi dan umumnya mengalami penurunan. Secara hukum ekonomi kan kalau permintaan naik harga semakin tinggi”, katanya.

Dilanjutkannya, Pihaknya sebenarnya mau ngadain operasi pasar operasi pasar dengan bekerjasama dengan distributor tidak sama dengan harga swalayan misalnya tapi disebut tidak bisa karena dia bilang Kami sekarang harganya aja dikoreksi dari pabrik itu seminggu sekali jadi sekarang bingung mau menjual misalnya dapat hari ini untuk minggu depan kalau pemesanannya dia nggak bisa jamin harga hari ini itu akan akan bertahan jadi dia beda lagi jadi kalau mau murah kami tanya berapa kalau bisa bantu masyarakat Kami cuma bisa kasih diskon Rp500 jadi saya bilang kalau cuma Rp500 belum jadi solusi kami kasihan orang habis minyak bensin jauh lebih jauh lagi apa lagi ngantri satu orang cuma dibatasi 2 liter kayaknya timbul masalah baru untuk jadi sementara belum bisa kami mengadakan pasar murah. Karena Mereka cuma bisa bantu di angka Rp500 Saja.

Baca juga :  Tak Pernah Bosan, Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Kamtibmas Dan Prokes

Pihaknya juga mengaku sudah mencoba komunikasi k pihak distributor untuk harga namun tidak bisa. (LN)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *