banner 728x250

Karutan Cipinang Klarifikasi Pemberitaan Yang Menyebutkan Warga Binaan Rutan Cipinang Diciduk Tim Siber Polda Kepri Terkait Penipuan Online

  • Bagikan
Rutan Klas I Cipinang Jakarta (Dok Facebook)
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com — Sehubungan dengan adanya berita penangkapan 2 Orang Tersangka oleh Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Kepri atas kasus penipuan online lelang mobil yang mengatasnamakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) disalah satu media online lokal Batam pada 24 November 2021 kemarin mendapatkan klarifikasi dari Kepala Rutan klas I Cipinang.

Dalam siaran Pers yang diterima redaksi pada Sabtu, 27/11/2021, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Cipinang, Margono menuturkan adanya pemberitaan yang kurang tepat.

ARTIKEL LAINNYA :

“Ada Sedikit isi berita yang kurang tepat, dan saya hanya ingin meluruskan agar menjadi lebih jelas,” Katanya.

Dalam Klarifikasi nya, Margono menjelaskan, dari 2 Tersangka atas nama FEBRI SETIAWAN benar merupakan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Klas I Cipinang dan FEBRI SETIAWAN masuk ke Rumah Tahanan Klas I Cipinang pada tanggal 27 Oktober 2020 dengan perkara ITE.

Baca Juga : Rumah Gagasan Bandung : Pertama di Indonesia, KUA Topping DAMKAR

Masih Dijelaskan Margono, Pada tanggal 23 November 2021 Tim dari POLDA KEPRI menjemput tersangka atas nama FEBRI SETIAWAN untuk dipindahkan sementara ke LAPAS KLAS II A BATAM dalam rangka penanganan perkara tahun 2019 setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak Rutan Klas I Cipinang;

Lebih Jauh Margono Menuturkan, Pada tanggal 24 November 2021 salah satu media online Lokal menulis berita dengan judul “Siber Polda Kepri Ciduk Pelaku Penipuan Online dari Rutan Cipinang dan Lapas Siborong-borong”;

“Dapat kami sampaikan bahwa pada Agustus 2019, status tersangka atas nama FEBRI SETIAWAN BIN SUWASISTO belum menjadi Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Klas I Cipinang,” Kata Margono.

Adapun, Tambah Margono menyampaikan, tidak benar bahwa tersangka FEBRI SETIAWAN diciduk dari Rutan Cipinang karena kami sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau terkait dengan pemindahan sementara Warga Binaan atas nama FEBRI SETIAWAN.

Baca juga :  Si Jago Merah Lahap Habis sebuah Rumah di Kelapa Satu Sarmi Kota

Tidak hanya itu, Sambung Margono, kami (Rutan Cipinang Red) Memfasilitasi proses pemindahan dan serah terima berkas lengkap Warga Binaan atas nama FEBRI SETIAWAN dan kami Melaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait dengan pemindahan Warga Binaan atas nama FEBRI SETIAWAN;

Dengan demikian, Kata Margono, pemberitaan bahwa tersangka FEBRI SETIAWAN melakukan kegiatan tindak pidana di dalam Rutan Cipinang adalah tidak benar.

“karena yang bersangkutan telah dilaporkan pada Agustus 2019. Adapun tersangka FEBRI SETIAWAN masuk ke Rutan Cipinang pada tanggal 27 Oktober 2020,” Tandas Margono.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.