banner 728x250

Pemeriksaan Oknum Polisi “Smackdown” Diambil Alih Polda Banten, KNPI Banten: Kapolda Mendengar Suara Masyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

SERANG, KICAUNEWS.COM– Ketua Carataker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, Muhammad Sayidi mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, yang secara resmi telah melakukan pemeriksaan terhadap salah satu oknum anggota Polisi, Brigadir NP, yang melakukan tindakan “Smackdown” terhadap salah satu demonstran, yang melakukan unjuk rasa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10) kemarin.

Pernyataan dukungan dan apresiasi itu disampaikan DPD KNPI Banten, setelah adanya keterangan resmi dari Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga terkait, pemeriksaan oknum anggota polisi Brigadir NP oleh Bid Propam Polda Banten.

ARTIKEL LAINNYA :

“Sesuai perintah Kapolda Banten IJP (Inspektur Jenderal Polisi) Dr. Rudy Heriyanto, pemeriksaan terhadap oknum anggota Polresta Tangerang, Brigadir NP akan diambil alih oleh Bid Propam Polda Banten. Hal ini merupakan bentuk ketegasan Kapolda Banten menyikapi perilaku oknum anggota yang menjalankan tugas, tidak sesuai dengan SOP yang berlaku dalam menangani aksi unjuk rasa dan akan memberikan sanksi tegas sesuai peraturan yg berlaku di internal Polri,” kata Humas Polda Banten, AKBP Shinto, Kamis (14/10) dalam keterangan tertulis.

Sayidi berpendapat bahwa, langkah Kapolda Banten itu dinilai tepat dan tegas, karena telah menarik pemeriksaan oknum anggota Polisi, yang melakukan tindakan di luar prosedur itu, dinilai tepat. “DPD KNPI Banten tentu menilai ini langkah tepat, dan juga mendukung penuh langkah Kapolda, untuk menarik pemeriksaan Oknum Anggota Polisi, yang melakukan tindakan di luar prosedur dari polres ke Polda Banten.” kata Sayidi.

Tidak hanya itu, KNPI Banten juga meminta kepada semua pihak agar, tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh berita-berita hoax di media sosial terkait adanya peristiwa yang terjadi pada Rabu 13 Oktober 2021 kemarin.

Baca juga :  Gegana Brimob Jabar Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Covid-19

“Prinsipnya bahwa, kita semua harus tetap tenang dan jangan terprovokasi oleh berita-berita hoax. Intinya kan, hari ini Kapolda Banten sudah tegas dan sudah melakukan pemeriksaan. Kita harus apresiasi langkah itu,” terang Sayidi. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *