banner 728x250

Patroli Sambang Brimob Jabar, Ingatkan Warga Untuk Selalu Pedomani Prokes Dalam Beraktifitas

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang, Kicaunews.com – 29/09/2021 – Saat PPKM Darurat adalah saat dimana semua aktifitas kembali seperti biasa, dan tentunya berbagai tempat usaha kembali menggeliat dan beroperasi, namun disamping pemberlakuan AKB sejumlah aturan dan kebijakan yang termuat didalam Protokol Kesehatan wajib untuk diperketat.

Guna menegaskan hal tersebut, Bripka I Wayan Oka yang merupakan salah satu anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar lakukan patroli sambang yang berlokasi di sebuah tempat parkir yang berada di daerah Jatinangor Kabupaten Sumedang.

ARTIKEL LAINNYA :

“Kegiatan Patroli ini adalah aksi nyata dari Bakti Brimob untuk Masyarakat ditengah Pandemi Covid 19, yang mana kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan laju sebaran virus berbahaya tersebut.” Ujar Wayan selama perjalanan Patroli.

Setiba di lokasi dimaksud Bripka Wayan menyapa warga dan tukang parkir tersebut dan mengingatkan bahwa ditengah PPKM Darurat sekarang ini bahwa Protokol Kesehatan wajib untuk diperketat.

“Masa PPKM Darurat ini jangan dimanfaatkan untuk merayakan kebebasan bekerja tanpa memperhatikan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, namun saat aturan ini dijalankan maka Protokol Kesehatan pun harus semakin diperketat lagi.” Tegas Wayan.

“Adapun Protokol Kesehatan yang dimaksud adalah selalu menggunakan masker saat beraktifitas, selalu menjaga jarak aman atau physical distancing ketika banyak orang berkerumun dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.” Terang Wayan menjelaskan.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Segala macam bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid 19 harus selalu diserukan, terlebih saat AKB ini dimana hal itu harus semakin diperketat lagi.” Tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca juga :  'partai setan' dan 'partai Allah', PDI Perjuangan Pun Menyampaikan Pandangannya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Di akhir himbauannya, Bripka Wayan Semprotkan Antiseptik sebagai langkah awal dalam mencegah paparan Covid 19.

“Sebagai langkah awal dalam mencegah sebaran Corona, saya akan berikan semprotan Antiseptik ke tangan bapak-bapak.” Ujar Wayan sembari menyemprotkan Antiseptik. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *