banner 728x250

Brimob Jabar Perhatikan Prokes Masyarakat Ditengah Pandemi

  • Bagikan
banner 468x60

Kab. Bandung, Kicaunews.com – Jawa Barat, 29/09/2021. Tidak cukup dengan himbauan dan ajakan melalui media elektronik maupun media sosial saat ini untuk membuat masyarakat dewasa ini bisa menyadari bahwa sangat pentingnya mengikuti anjuran pemerintah dalam mengentaskan segala problematika tentang Covid 19 dan bagaimana cara menanggulanginya agar tidak terpapar Viru Corona ini.

Satuan Brimob Polda Jabar melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor sebagai satuan pelaksana dilapangan terus berupaya dengan rutin lakukan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih paham dan menyadari jika bukan kita siapalagi yang akan menjaga dari bahayanya Virus tersebut.

ARTIKEL LAINNYA :

“Agar penyebarannya dapat diminimalisir, hendaknya kita selalu terapkan protokoler kesehatan didalam bersosial maupun bermasyarakat, sehingga penyebarannya bisa diminimalisir dan bisa menekan laju penyebarannya” Imbuh Bripka Yadi mulyadi.

Kegiatan himbauan yang dilakukan oleh Bripka Yadi Mulyadi kepada pangkalan ojeg yang berada di Rancaekek Kab. Bandung ini, bertujuan sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona dengan memberikan penyuluhan dan edukasi penggunaan masker agar senantiasa menerapkan protokoler kesehatan sebagai pedoman saat menjalani aktivitas sehari – hari.

Penerapan protokoler kesehatan hendaknya dijadikan pedoman dan aturan dasar kehidupan dimasa pandemic yang belum kunjung usai, sehingga penyebaran Virus Corona tidak kembali meluas dan tidak terjadi kembali klaster baru pandemic Corona.

“Kami memberikan edukasi terkait Covid 19 kepada pengendara ojek tersebut dan langkah apa saja yang haru dilakukan agar tidak terpapar Virus Corona sehingga resiko tertular Virus Corona dapat diminimalisir, jangan sampai menyesal dikemudian hari karena hal – hal sepele saat ini, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer”, kata Yadi.

Baca juga :  Brimob Jabar Peduli Berkah Idul Adha Bagikan Sembako dan Daging Kurban di Cirebon

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Memberikan himbauan secara langsung lebih efektif dari pada melalui media online maupun elektronik, karena kita langsung berhadapan dengan subjek, dan kami yakin jika kita terus lakukan himbauan secara langsung, masyarakat bisa lebih memahami betapa pentingya menjaga diri dari ancaman paparan Virus Corona” Imbuhnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono. (Supardi)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *