banner 728x250

Tugu Pensil Akan Kembali Bersinar Tahun Depan

  • Bagikan
banner 468x60

Tanjungpinang, Kicaunews.com – Tugu Pensil adalah salah Cagar Budaya Kota Tanjungpinang, Tugu ini dibangun agar warga Kepulauan Riau (Kepri) ikut serta dalam memberantas buta huruf dan juga agar mementingkan pendidikan untuk lebih membangun bangsa Indonesia.

Tugu ini dirancang oleh putra daerah bernama Ir. Nizar Nasir. Peletakan batu pertamanya dilakukan pada pertengahan Tahun 1962 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Prof.Prijono Untuk memperindah Tugu Ini, dibangunlah taman Kota oleh Pemerintah, dengan pepohonan rindang, lapangan voli, Jogging Track, Arena Fitness, Arena Olahraga, rumah makan, kios-kios kecil, Tulisan “Tugu pensil” besar dengan prasasti Gurindam 12 Karya Raja Ali Haji dan fasilitas lainnya.

ARTIKEL LAINNYA :

Namun sayangnya akhir-akhir ini taman Tugu Pensil Seolah tak terurus, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Dr. Meitya Yulianty, S.S, M.Ta menuturkan memang beberapa waktu belakang ini tidak begitu fokus karna pandemi.

“Memang untuk pemeliharaan APBD kita terbatas, jadi banyak sektor-sektor pariwisata yang terbengkalai, bukan kita tidak perduli atau membiarkan, tapi memang situasi dan kondisi nya tidak memungkinkan karna adanya pandemi,” tutur Metia saat diwawancarai melalui telepon, Selasa (28/09/10) 20.21 Wib.

Mutia juga menambahkan dulu ada petugas pemeliharaan, dikarnakan pandemi seperti ini jadi dihentikan dulu, tetapi nanti akan kita sentuh kembali, Kemungkinan tahun depan. (LN)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *